Ka. Kankemenag : Pendaftaran Siswa Baru Jangan Sampai Menimbulkan Opini Negatif

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut (Tala), Drs. H. Muhammad Tambrin, M.MPd didampingi Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kab. Tala, Hamsani, S.Pd.I menghadiri kegiatan Kelompok Kerja Kepala Madrasah Tsanawiyah (K3MTs) Kabupaten Tala yang dipusatkan di Madarasah Tsanawiyah Darussalim Kecamatan Bati-Bati, Rabu (12/06).
Dihadiri sekitar 30 peserta yang terdiri dari Kepala Madrasah Tsanayiwah Negeri dan Swasta serta pengawas pendidikan untuk MTs. Kakankemenag sebelum meberikan arahannya menyampaikan apresiasinya kepada pengurus K3MTs serta menyambut positif setiap pertemuan yang diadakan oleh K3MTs demi kemajuan dunia pendidikan madrasah khususnya MTs se Kab. Tala.
Drs. H. Muhammad Tambrin, M.MPd dalam arahannya sesuai dengan agenda pertemuan K3MTs yang diadakan setiap dua bulan sekali, dimana pertemuan kali ini membahas persiapan penerimaan siswa baru dan menghadapi tahun ajaran baru 2013/2014, menghimbau untuk kedua agenda tersebut agar benar-benar dibahas didalam pertemuan ini, serta Kakankemenag menambahkan agar setiap Madrasah mencermati setiap stetmen baik yang berasal dari Diknas ataupun dari Kementerian Agama mengenai aturan dan pelaksanaan pendaftaran siswa baru.
“setiap orang mempunyai penafsiran yang berbeda-beda, jangan sampai hal mengenai pendaftaran siswa baru yang dapat menimbulkan opini negatif dimasyarakat terutama untuk MTsN dilarang keras untuk pendaftaran siswa baru dipunggut biaya administrasi, kecuali untuk MTs Swasta itu pun dengan kebijakan internal masing-masing ” terang Kakankemenag.
Dalam kesempatan dipertemuan K3MT ini, Kakankemenag menambahkan informasi penting mengenai dana BOS untuk MTs swasta dan Ponpes dimana dananya yang ada hanya cukup untuk 1 triwulan saja, sehingga perlunya diantisipasi terlebih dahulu.
“pengurangan dana BOS terjadi di dua provinsi yaitu di Kalimantan Selatan dan Aceh jadi perlunya diantisipasi terlebih dahulu, kemungkinan dana BOS tersebut hanya cukup 1 triwulan saja” jelas Ka. Kankemenag. Untuk informasi yang lain, Kakankemenag menyampaikan bahwa porsi haji untuk Indonesia termasuk untuk porsi haji di Kabupaten Tala tahun 2013 ini akan dipangkas oleh Pemerintah Arab Saudi, dimana kebijakan tersebut diakibatkan dari direhabnya sejumlah bangunan” Ujarnya.

Posting Komentar

0 Komentar