Sosialisasi PMA No. 16 Tahun 2010 dan Pembinaan Guru PAI pada Sekolah Umum Se Kab. Tala


Untuk lebih memantapkan dan meningkatkan pengetahuan para guru PAI dalam hal pengelolaan pendidikan Agama Islam yang baik dan bermutu pada Sekolah Umum, Kankemenag Tala dalam hal ini Seksi Pendidikan Agama Islam mengadakan sosialisasi PMA No. 16 tahun 2010 dan Pembinaan Guru PAI pada Sekolah Umum se Kab. Tanah Laut pada Senin (01/07) yang bertempat di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Pelaihari.
Kegiatan ini diikuti sebanyak 90 orang Guru PAI pada Sekolah Umum yang ada di Kab. Tanah Laut yang masuk dalam binaan Kantor Kementerian Agama Kab. Tanah Laut. Dalam pembukaan kegiatan, dihadiri oleh Kepala Kankemenag Tala, para pejabat struktural, pengawas sekolah yang ada di lingkungan Kankemenag Tala.
Dalam laporannya, Ketua Panitia sekaligus Kasi Pendidikan Agama Islam Kankemenag Tala, Zairin Fanzani, S. Ag mengatakan tujuan lain diadakannya kegiatan ini juga diharapkan kepada Guru PAIyang ada di Sekolah Umum dapat memahami problematika pendidikan Agama dan dapat juga mencari Solusi terbaik untuk kemajuan pendidikan Agama di Sekolah Umum.Sementara itu, Kepala Kankemenag Tala, Drs. H. M. Tambrin, M. MPd dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan ini menyampaikan beberapa hal, antara lain terkait pendidikan Agama di dunia Pendidikan kita umumnya.
“Sebagai Guru Agama, harus terlebih dahulu memahami tentang Agama dan menerapkan kehidupan beragama dalam kehidupan sehari-harinya, sehingga apa yang disampaikan kepada para siswa bukan hanya sekedar teori tetapi siswa bisa memahami dan menerapkan pentingnya berkehidupan beragama, karena Agama adalah pondasi dasar kita dalam melakukan segala hal di kehidupan ini”, terang Beliau.
Selain itu, para Guru PAI khususnya yang ada di Tala, mayoritas sudah mendapatkan tunjangan sertifikasi Guru, sehingga kesehjateraan Guru semakin meningkat dan hendaknya pula diimbangi dengan kinerjanya, harap Beliau. 
Dan tak kalah pentingnya, dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, Beliau juga berpesan kepada Guru PAI agar meningkatkan lagi kemampuan dunia Informasi Teknologi (IT) dalam memberikan ilmu pengetahuan kepada siswa dan memberikan metode – metode baru dalam belajar mengajar sehingga apa yang disampaikan bisa dipahami dan diterapkan para siswa dalam kehidupan sehari-hari.

Posting Komentar

0 Komentar