Buka Puasa Bersama Ka. Kanwil Kemenag Prov. Kalsel

“Aktifitas selama Bulan Ramadhan hendaknya lebih ditingkatkan lagi daripada bulan–bulan biasanya, karena di dalam bulan Ramadhan ini segala aktifitas kita yang khususnya bersifat ibadah, Insya Allah pahalanya akan dilipat gandakan oleh Allah SWT”, kata Ka. Kanwil Kemenag Prov. Kalsel, H. Abdul Halim, H. Ahmad, Lc, MM yang disampaikan Beliau dalam acara Buka Puasa Bersama seluruh jajaran Kankemenag Tala bersama KaKanwil kemenag Prov. Kalsel, yang dilaksanakan di Aula MTsN 1 Pelaihari, Rabu (17/07).
Acara ini yang juga merupakan safari Ramadhan Ka. Kanwil ke Kankemenag kab/Kota dihadiri seluruh Karyawan – Karyawati, purna tugas yang ada di lingkungan Kankemenag Tala, serta perwakilan dari PT. SSDK Kintap.
Selanjutnya, Ka. Kanwil dalam sambutannya dan juga memberikan tausiyah ramadhan menyampaikan kegiatan seperti buka puasa bersama ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturrahmi dan ukhuwah Islamiyah khususnya seluruh jajaran yang ada di Lingkungan Kankemenag Tala.
“Ingin murah rejeki dan umur panjang, maka binalah tali silaturrahmi antar sesama “, terang Beliau dalam penjelasan pentingnya arti silaturrahmi.
Ka. Kanwil juga berpesan, agar kita menghindari sifat buruk sangka. Karena dengan berburuk sangka, amalan dan pahala kita yang kita kerjakan sehari-hari akan hilang dan diambil oleh orang lain.
Sementara itu, Kepala Kankemenag Tala, Drs. H. M. Tambrin, M. MPd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ka. Kanwil yang telah bersedia hadir dalam kegiatan buka puasa bersama ini dan juga seluruh jajaran yang ada di lingkungan Kankemenag Tala yang telah membantu kelancaran acara ini.
Dalam kesempatan ini, Beliau juga menyampaikan terkait masalah pemekaran dua kecamatan yang ada di Tanah Laut yang berhubungan dengan Kantor Urusan Agama (KUA) yang notebene nya harus ada di setiap Kecamatan. Dimana usulan KUA untuk dua Kecamatan tersebut sudah disampaikan kepada Kanwil Kemenag Prov. Kalsel dan diteruskan ke Kemenag RI.
Selain diisi dengan Tausiyah Ramadhan dan buka puasa bersama, dalam kesempatan ini pula, diserahkan santunan untuk anak yatim piatu yang ada di Madrasah-Madrasah pada Kankemenag Tala berupa sembako dan uang tunai sebanyak 50 paket dari PT. SSDK Kintap yang dibagikan langsung oleh Ka. Kanwil didampingi Kankankemenag Tala dan perwakilan dari PT. SSDK Kintap. 

Posting Komentar

0 Komentar