Kultum Di Hari Pertama Bulan Ramadhan Di KanKemenag Tala

Bulan Ramadhan merupakan bulan berkat, bulan rahmat, bulan keampunan serta punya banyak kelebihan, bagi yang tujuan menyuburkan rasa tanggungjawab dan rasa ingin menambahkan ibadah bagi mencari keredhaan Allah sepanjang Ramadhan.
Mengawali hari pertama bulan Ramadhan 1434 H, Karyawan-karyawati mengelar sholat dzuhur berjamaah dan diteruskan dengan Kuliah tujuh menit (kultum) bertempat di Mushola Al Ikhlas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut (Tala), Rabu (10/07).
Kegiatan Kultum dihari pertama ramadhan dibawakan salah satu pengawas pendidikan di lingkungan Kankemenag Kab.Tala, Drs.H.Pahriadi dalam tausyahnya menitik beratkan akan penting sholat berjamaah dibulan ramadhan ini, dikarenakan disetiap rakaatnya Allah SWT akan membalas dengan dibukakan satu kota didalam surga bagi yang melaksanakannya dengan ikhlas atas keredhaan semata Allah SWT.
Kepala Kankemenag Kab. Tala, Drs.H.Muhammad Tambrin, M.MPd saat diminta informasinya mengenai kegiatan kultum sesudah sholat dzuhur, menerangkan bahwa kultum akan dilaksanakan setiap harinya selama bulan ramadhan, secara bergantian dan terjadwal”, terang Kankemenag.
Selain itu Kankemenag menambahkan mengenai kegiatan kultum yang diadakan pada bulan yang penuh rahmat dan ampunan ini, memang menjadi kegiatan rutin yang sudah diagendakan setiap masuki bulan ramadhan tiap tahunnya” tambah Kankemenag.

Posting Komentar

0 Komentar