Tugas Guru PAI Semakin Berat


Untuk menghasilkan anak didik yang beriman dan taqwa serta memiliki ilmu pengetahuan dan teknologi yang tinggi maka diperlukannya mutu pendidikan yang berkualitas, melalui bidang Pendidikan Agama Islam Kantor Kemenag Kab. Tala mengelar kegiatan pembinaan kepada guru PAI setingkat Sekolah Menengah, yang dilaksanakan bertempat di SMKN 1 Pelaihari, selasa (27/06). Kegiatan pembinaan pada guru PAI setingkat sekolah menengah dihadiri sekitar 90 orang guru PAIterdir dari 60 orang guru PAI SMP dan 30 orang guru PAI SMA/SMK yang berada Kab. Tala dan pejabat Struktural dan Fungsional di Lingkungan Kankemenag Kab. Tala.

Ketua Panitia pelaksana kegiatan pembinaan pada guru PAI setingkat sekolah menengah, Zairin Fanzani,S.Ag dalam laporannya menyampaikan salah satu tujuan dilaksanakan kegiatan pembinaan ini untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan guru PAI sehingga dapat mengembangkan potensi anak didik menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
Kepala Kankemenag Kab. Tala, Drs.H.Muhammad Tambrin,M.MPd yang menghadiri pembukaan sekaligus memberikan sambutanya menjelaskan akan tugas guru PAI yang semakin berat, yang disebabkan oleh kemajuan zaman dan pergeseran budaya dikalangan remaja yang mengarah kepada hal negative atau pun yang telah memasuki ranah hukum.“Kalimantan Selatan saat ini menduduki peringkat 5 (lima) se Indonesia dalam hal peredaran narkoba, termasuk didalamnya kalangan remaja yang masih duduk di bangku sekolah menengah pertama dan SMA/SMK yang telah jatuh kelembah hitam, disini peranan seorang guru PAI sangat dibutuhkan sebagai orang yang diberi amanah untuk meningkatkan kualitas akhlak sebagai seorang pendidik di bidang agama”terang KaKankemenag.
Diakhir sambutannya KaKankemenag menghimbau agar kepada guru PAI setingkat sekolah menengah agar selalu berkoordinasi melalui kelompok kerjanya dengan Kementerian Agama, baik dalam hal pendidikan agama islam ataupun mengenai permasalahan lainnya seperti sertifikasi”Imbau KaKanKemenag.

Posting Komentar

0 Komentar