Pembinaan Penyusunan Laporan Keuangan di Lingkungan Kankemenag Tala


Sabtu (06/07), bertempat di Duta Hotel Pelaihari, dilaksanakan pembinaan penyusunan laporan keuangan pada Satuan Kerja (Satker) yang ada dalam lingkup Kankemenag Tala.
Sebanyak 30 peserta mengikuti kegiatan ini, yaitu para bendahara ataupun operator yang di Madrasah – Madrasah pada Satker dibawah Kankemenag Tala.
Kasubbag Tata Usaha Kankemenag Tala, Drs.H. M. Rusdi Hilmi dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan ini mengatakan pentingnya pembuatan laporan keuangan ini. Sebaik – baiknya kegiatan tanpa ada laporan kegiatan akan tetap dinilai tidak baik.Beliau mengatakan, ada dua hal penting dalam penyusunan laporan kegiatan, yaitu laporan harus tepat waktu dan laporan harus tepat sasaran.
“ Tepat waktu artinya menyelesaikan laporan sesuai dengan waktu yang ditentukan dan tepat sasaran adalah hal yang dilaporkan sesuai apa yang diminta dan output yang dihasilkan”, terang Beliau.
Diakhir sambutannya Beliau berharap agar para bendahara maupun operator bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik dan seksama, sehingga nantinya dalam kegiatan penyusunan laporan bisa menghasilkan output yang maksimal.
Nara sumber dalam kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari ini, yaitu dari Kantor Pelayanan Perbedaharaan Negara (KPPN) pelaihari yang notebene nya sebagai leading sector dalam hal penyusunan laporan keuangan.

Posting Komentar

0 Komentar