Khutbah Perdana Kakankemenag di Tanah Laut

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Tanah Laut, H.Rusmadi, S.Ag., S.Pd.I., MM, menjadi Khatib dalam shalat Jumat di Masjid Agung Syuhada Pelaihari, Jumat (03/10/14).
Kali pertama Kakankemenag menjadi Khatib shalat Jumat di Kabupaten Tanah Laut, mengingat jabatan H.Rusmadi sebagai Kepala yang baru lingkungan Kankemenag Tala, yang kurang lebih satu minggu bertugas di Tanah Laut.
Dalam khutbahnya, Kakankemenag mengangkat tema Bulan Dzulhijjah, bulan dimana umat Islam yang melaksanakan Ibadah Haji berkumpul di Tanah Suci Mekkah.
Mereka adalah Dhuyufur – Rahman, sebagai tamu Allah yang pemurah. Mereka adalah umat Islam dari berbagai penjuru dunia, tidak ada lagi perbedaan status sosial, derajat atau pangkat.
“ Seorang presiden, raja atau pejabat, si kaya atau si miskin, semua melebur dalam satu tekad yang bulat dan hati yang tulus ikhlas untuk meraih Rahmat Allah dan keridhaan-Nya,” terang H. Rusmadi.
Dalam khutbah ini juga disampaikan makna dari Qurban. Dimana Qurban mengandung banyak hikmah baik dalam sudut pandang ibadah ritual maupun sosial.

Posting Komentar

0 Komentar