123 Siswa Mengikuti Pra Ujian Nasional Periode Pertama

Dalam rangka menghadapi Ujian Nasional SMA/MA, SMK dan SMALB yang nanti akan diadakan pada tanggal 15-18 April 2013 mendatang, seluruh sekolah setingkat SMA di Kalimantan Selatan melaksanakan Pra Ujian Nasional tidak terkecuali juga Madrasah Aliyah Negeri Pelaihari.
Pra Ujian Nasional (UN) yang dilaksanakan secara 2 (dua) periode, periode pertama dilaksanakan pada tanggal 11-13 Pebruari 2013 dan Periode kedua yang dilaksanakan 11-15 Maret 2013 mendatang dimana hasilnya dari Pra UN tersebut menjadi bagian dari nilai raport semester 6.
Untuk lancarnya pelaksanaan periode pertama tersebut, Kepala Seksi Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut, Hamsani,S.Pd.I dengan Ketua Pokjawas Kamenag Tala, Drs.H.M.Sidik,M.Pd.I ditemani Kepala Madrasah Aliyah Negeri Pelaihari, Dra.Hj. Aminah, S.Pd.I melakukan monitoring ke setiap ruangan yang dijadikan tempat pelaksanaan di MA Negeri Pelaihari, rabu (13/02).
Dra.Hj. Aminah,S.Pd.I menjelaskan kepada Kasi Madarasah dan ketua Pokjawas untuk periode pertama tahun 2013 ini diikuti 123 siswa dengan rincian 55 siswa jurusan IPS, 30 siswa jurusan IPA dan 38 siswa jurusan Keagamaan menggunakan 7 lokal (ruangan) sebagai tempat berlangsungnya pelaksanaan periode pertama“ Jelas Beliau.
Selain monitoring berjalannya periode pertama, Kepala Pokjawas meminta waktunya kepada siswa-siswi untuk memberikan penjelasan, arahan dan semangat dalam menghadapi Pra UN ini.
“Jangan main-main dalam menghadapi Pra UN ini, karena hasilnya bisa mempengaruhi nilai di raport semester 6 nanti, santai tetapi tetap serius dalam mengerjakan soal-soal nya jangan terburu-buru” Jelas Ketua Pokjawas.
Ketua Pokjawas juga menghimbau kepada siswa-siswi untuk percaya diri sendiri, yakinlah kalian bisa mengerjakan soal tersebut, jaga kondisi agar tetap prima dan yang terpenting jujurlah dalam mengerjakan karena Allah SWT mempunyai malaikat yang selalu mengawasi kita” Himbau Sadik.
Diakhir akhir arahan beliau memberitahukan bahwa selain Pra UN dan ujian sekolah nanti akan ada ujian praktek agama, karena kita Madrasah berada di lingkungan Kementerian Agama sudah sepantasnya kita punya nilai lebih dari segi pengetahuan dan keahlian di bidang keagamaan yang dapat dibanggakan dari pada sekolah umum lainnya” Terang Ketua Pokjawas.
Sedangkan Kasi madrasah Kantor Kemenag Kab. Tala saat diminta keterangannya mengenai kegiatan Pra UN dan monitoring ini menjelaskan bahwa kegiatan ini untuk mengetahui kemampuan akedemik siswa serta untuk melatih kejujuran, disiplin agar terbiasa nantinya mengahadapi Ujian Nasional yang sebenarnya.” Ujar Beliau.
Hamsani menambahkan mengenai tujuan akan kegiatan monitoring ini untuk memberikan arahan-arahan dan sebagai kontrol pengawasan sehingga Pra UN ini dapat berjalan dengan lancar dan tertib sebagaimana mestinya“ Ujar Beliau.

Posting Komentar

0 Komentar