Kasubbag Tata Usaha : “Peran Seorang Tokoh Agama Bisa Menjadi Mediator Perdamaian dan Pengayom”

Beberapa organisasi Islam dan tokoh Islam, tokoh masyarakat serta pengurus pondok pesantren di Kabupaten Tanah Laut (Tala) menghadiri kegiatan yang diadakan oleh Seksi Bimas Islam Kementerian Agama Kabupaten Tala dalam rangka Pembinaan Kemitraan Umat Beragama dengan tema “Dalam Rangka Peduli Bangsa”.
Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tala, rabu (13/02) diketuai Kasi Bimas Islam, Darmawi, S.Pd.I bertujuan agar semua pihak yang berhadir pada saat ini, untuk bisa bersatu dan menyamakan persepsi dan juga harus bisa meredam semua isu-isu yang mengakibatkan timbulnya konflik, dengan tujuan agar terciptanya masyarakat Bumi Tuntung Pandang yang lebih nyaman, aman serta tentram dalam menjalankan ibadah masing-masing” Ujar Darmawi dalam sambutan sebagai ketua pelaksana.
Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tala dalam hal ini diwakili oleh Kasubbag Tata Usaha, Drs. H. M. Rusdi Hilmi yang membuka kegiatan tersebut, mengatakan bahwa peran tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi Islam, pondok pesantren sangat penting ditengah-tengah masyarakat yang beragam akan perbedaan.
“Peran seorang tokoh agama bisa menjadi mediator perdamaian dan pengayom, hendak memiliki keprihatinan yang lebih, tulus, memiliki kesadaran dan rasa tanggung jawab yang tinggi serta yang terakhir seorang tokoh agama harus bisa menjadi informan, yaitu mencari dan menyalurkan informasi secara cepat, tepat, jelas dan tidak berpihak serta objektif“ terang Rusdi.
Diakhir sambutan Rusdi Hilmi berpesan agar konflik-konflik atau gejolak-gejolak yang terjadi dimasyarakat, mesti disikapi dengan bijak serta dikoordinasikan dengan pihak-pihak terkait dalam penyelesaiannya, sehingga tidak terjadi sesuatu yang dapat membuat keresahan dimasyarakat”, pesan Beliau.
Sebagai narasumber untuk memberikan pengertian tentang bela negara, panitia mengundang Kapten Suparno, Danramil Dim 1009-02 Pelaihari.

Posting Komentar

0 Komentar