Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Tala : Teruslah Kembangkan Keahlian Anak Didik Kita

Kegembiraan anak-anak asuh Raudhatul Adfhal (RA) Harapan Ibu dalam memperingati Maulid Nabi besar Mauhammad SAW yang dilaksanakan bertempat di RA Harapan ibu dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tala dalam hal ini diwakili Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Hamsani, S.Pd.I, Kepala RA,dewan guru serta orang tua murid yang mendampingi putra-putri mereka, Kamis (07/02).
Hal menarik dan membanggakan terlihat sebelum acara dimulai, terlebih dahulu salah satu anak asuh RA, Muhammad Royan yang melantunkan ayat suci Al Qur’an didepan yang berhadir dengan gaya khas sebagai seorang anak kecil. Selain itu untuk pembawa acara juga dibawakan salah satu anak asuh RA Harapan Ibu bernama Azizah.
Melihat hal tersebut, Kasi Pendidikan Madrasah, Hamsani, S.Pd.I dalam sambutan merasa bangga akan keberanian dan kebisaan anak asuh RA Harapan Ibu didalam melaksanakan tugas yang diberikan oleh pengasuh mereka.
“teruslah kembangkan kebisaan ataupun keahlian anak didik kita, ajarkan terus-menerus hal-hal yang positif dan berikan terus semangat kepada anak didik sehingga mereka tidak patah semanggat dalam mencoba hal-hal baru” Imbau Kasi pendidikan madrasah.
Membentuk karakter dan kepribadian seorang anak asuh RA yang rata-rata berusia 4-7 tahun memerlukan sebuah keuletan dan kesabaran yang tinggi. Menjaga emosi bagi seorang pengajar di RA menjadi sebuah hal yang terpenting. RA Harapan Ibu dalam hal ini masih dibawah naungan Kementerian Agama Kabupaten Tala akan berusaha menambah tenaga pendidik sehingga setiap pengajar bisa maksimal memperhatikan anak asuhannya.
Hamsani juga menyoroti masalah fasilitas belajar maupun bermain yang ada di RA Harapan Ibu dinilai masih kurang, beliau menghimbau agara Kepala RA untuk berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk bisa menambah fasilitas sehingga tidak tertinggal dengan TK/Ra lain” Imbaunya.
Kepala RA Harapan Ibu Mursidawati, S. Pd. I dalam sambutannya berpesan kepada dewan guru agar lebih kreatif lagi dalam mendidik anak asuh serta beliau juga menghimbau kepada orang tua murid kerjasamanya untuk kemajuan anak didik serta memajukan pendidikan di RA Harapan Ibu” Pesan Beliau.
Tausiyah memperingati Maulid nabi besar Muhammad SAW di RA Harapan Ibu dibawakan oleh Ustadzah Hj. Halifah.

Posting Komentar

0 Komentar