Jangan Sampai Terjadi Overlapping Bantuan dari Kementerian Agama dengan Dinas Pendidikan

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut (Tala), Drs. H. Muhammad Tambrin, M.MPd didampingi Kepala Seksi (Kasi) Madrasah Kemenag Kab. Tala, Hamsani, S.Pd.I menghadiri kegiatan Kelompok Kerja Kepala Madrasah Tsanawiyah (K3MTs) Kabupaten Tala yang dipusatkan di Madarasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Panyipatan, Kamis (21/02).
Dihadapan 40 peserta yang terdiri dari Kepala Madrasah Tsanayiwah Negeri dan Swasta didampingi satu guru setiap sekolahnya se Kabupaten Tala. Kakamenag Kab. Tala Drs. H.M.Thambrin dalam arahannya, menghimbau kepada sekolah yang telah mendapatkan bantuan dana BOS dan Bantuan siswa miskin (BSM) jangan sampai terjadi overlapping bantuan dari Kementerian Agama dengan dinas pendidikan (Disdik).
“Tidak diperbolehkan satu sekolah menerima dua bantuan BOS dan BSM sekaligus baik dari Kemenag dengan Disdik dalam waktu yang bersamaan, dikarenakan dalam pemeriksaan administrasi akan terjadi tupang tindih anggaran”, jelas Kakamenag
Selain itu Kakamenag menegaskan kepada sekolah yang telah menerima bantuannya ditahun 2012, agar sesegera mungkin untuk menyelesaikan laporannya sebagai pertanggungjawaban.
Kakamenag juga menyinggung kepada Madrasah yang ditahun 2013 ini mendapatkan bantuan pengadaan barang dan jasa, agar sesegeranya membentuk kepanitian pengadaan sesuai dengan aturan.
“Jangan menunggu anggarannya turun dikarenakan masih “berbintang” baru membentuk kepanitian pengadaan karena hal tersebut dikhawatirkan akan terjadi keterlambat dalam pelaksanaannya serta pelaporan administrasi apabila menunggu “bintang jatuh” baru dibentuk kepanitiannya”, ucap Kakamenag Tala.
Diakhir sambutan Kakamenag membuka kesempatan untuk saling berdiskusi dengan Kepala Madrasah Tsanawiyah se Kab. Tala mengenai berbagai permasalahan yang ada dimadrasah masing-masing.
Sebelum sambutan Kakamenag Tala, terlebih dahulu Ketua K3MTs Kab.Tala, Ahmad Saufi, S.Ag menyampaikan laporan panitia akan tujuan diadakannya pertemuan rutin K3MTs yang diadakan 2 bulan sekali. Pertemuan kali ini beragendakan pembahasan dalam menghadapi Ujian Nasional dan UAMBN tahun 2013.
“menilai sangat pentingnya UN dan UAMBN dimana nantinya ada 20 paket soal yang diujikan, maka perlunya pembahasan untuk persiapan serta menyamakan persepsi dalam menyambut UN yang sebentar lagi akan dilaksanakan”, jelas Ketua K3MTs.
Saufi menambahkan dengan adanya pertemuan rutin K3MTs ini, semoga dapat membuahkan hasil yang positif dengan membahas permasalahan yang dimusyawarahkan bersama-sama dan untuk menjalin tali silaturrahmi antar kepala MTsN dan MTsS se Kabupaten Tala” tambahnya

Posting Komentar

0 Komentar