Rakor Bulanan Kankemenag Tala

Sesuai dengan program kerja Kantor Kementerian Agama Kab. Tanah Laut, Senin (18/02) dilaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) yang bertempat di Aula Kankemenag Tala. Untuk diketahui, Rakor Kankemenag Tala dilaksanakan sebulan sekali yang melibatkan semua unsur yang ada di Lingkungan Kankemenag Tala.
Hadir dalam Rakor ini para Kepala KUA se Kecamatan, para Kepala Madrasah, para Kepala Seksi, Penyuluh Agama, para Pengawas Madrasah yang ada di bawah naungan Kankemenag Tala. Bertindak sebagai pimpinan Rakor adalah Kasubbag Tata Usaha, Drs. H. M. Rusdi Hilmi.
Kepala Kankemenag Tala, Drs. H. M. Tambrin, M. MPd dalam arahannya menyampaikan banyak hal. Diantaranya terkait masalah anggaran 2013 yang masih “dibintangi”, sehingga tidak bisa maksimal dalam pelaksanaan kegiatan yang sifatnya penggunaan anggaran.
“Meskipun anggaran kita masih “bintang”, diharapkan untuk semua Satker yang ada di Kankemenag Tala, tetap menyusun program kerja nya untuk tahun 2013, apabila “bintang gugur”, setiap Satker sudah siap melaksanakan kegiatan yang sudah direncanakan sebelumnya, sehingga serapan anggaran kita bisa maksimal”, tegas Tambrin.
Di dalam arahannya, Beliau juga menyampaikan terkait dana sertifikasi Guru PAI, dimana untuk tahun 2013, dana yang tersedia untuk sertifikasi Guru PAI hanya 60% atau sekitar 7, 5 Miliar. Untuk itu, Kakankemenag menginstruksikan kepada Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam, agar segera mencari jalan keluar baik itu berkoordinasi dengan pihak Kanwil Kemenag Prov. Kalsel sehingga pencairan dana sertifikasi Guru PAI tahub 2013 bisa mencapai 100%.

Posting Komentar

0 Komentar