Ka. Kankemenag Tala : Tugas Guru PAI dan Mulok Al-Qur’an Adalah Pekerjaan Yang Sangat Mulia Dimata Masyarakat Dan Dihadapan Allah SWT

Bertempat di gedung Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut, Drs.H.Muhammad Tambrin, M.MPd berkesempatan memberikan arahan dihadapan guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) dan guru Mulok Pendidikan Al-Qur’an SD/MI se Kabupaten Tanah Laut (Tala) dalam rangka Musyawarah daerah (MUSDA) yang diadakan Kelompok kerja guru Pendidikan Agama Islam (KKG-PAI) Kabupaten Tala, Senin (18/02).
Kakankemenag dalam arahanya memaparkan peran guru PAI dan guru mulok al-Qur’an sangat sentral dalam mencapai tujuan pendidikan nasional yang sangat erat kaitannya dengan penanaman akhlak mulia, dimana Guru PAI SD/MI dan guru Mulok dianggap sebagai peletak dasar bagi penanaman keimanan dan ketaqwaan anak didik,” papar Tambrin.
“Mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi adalah rangkaian panjang yang memerlukan keprofesionalan serta kesabaran yang tinggi bagi seorang guru, oleh sebab itu Kakankemenag menerangkan bahwa tugas guru terutama guru PAI dan Mulok Al-Qur’an adalah pekerjaan yang sangat mulia dimata masyarakat dan dihadapan Allah SWT,” terang Beliau.
Disela-sela arahan Kakankemenag menjelaskan ketika cinta mengilhami akan tujuan pekerjaan diantaranya, pertama Ration Love ialah ketika tujuan akhir karir pekerjaan untuk memperoleh status, uang dan pengakuan masyarakat (bersifat duniawi). Kedua, Emosional cinta ialah melakukan sesuatu untuk orang yang dicintai (menafkahi). Ketiga, Spritual love ialah melakukan sesuatu karena ibadah. Oleh karena itu, Kakankemenag mengharapkan kepada Guru-Guru dalam melaksanakan pekerjaannya agar mempunyai filsafat ketiga cinta diatas.
Ketua KKG-PAI se Kabupaten Tala, Ardani, S.Pd.I dalam sambutan laporan panitia menyampaikan diadakan musda sebagai ajang wadah berkumpul seluruh guru PAI dan mulok Al-Qur’an se Kabupaten Tala untuk membahas permasalahan yang ada pada guru PAI dan mulok Al-Qur’an serta sekaligus untuk mendengarkan arahan-arahan dari pihak terkait demi peningkatan mutu pendidikan dan peran serta guru PAI, yang terpenting dengan adanya musda ini dapat menjalin tali silaturahmi antar guru PAI dan mulok Al-Qur’an se Kabupaten Tala,” Lapor Ardani.
Musda KKG-PAI se Kabupaten Tala dibuka Bupati Tala, dihadiri ketua DPRD Tala, Kepala Kemenag Kab. Tala, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Tala.

Posting Komentar

0 Komentar