Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kankemenag Tala : PNS Harus Teladani Rasulullah SAW

Kehadiran Penceramah Drs. H. Rusdiansyah Asnawi, SH Mantan Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Kalsel yang juga Ketua Umum badan pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin disambut dengan hangat oleh Wakil Bupati Tanah Laut, Drs. H. Atmari dan Kepala Kantor Kemenag Kab. Tala, Drs. H. Muhammad Tambrin, M.MPd.
Dengan gaya santai dengan di iringi candaan H.Rusdiansyah memberikan tausiyah dihadapan yang berhadir kurang lebih 500 orang pada acara memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh PHBI Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut bertempat di halaman Kantor Kemenag Tala Senin (11/02). Turut berhadir pada tersebut Wakil Bupati, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Tala,Ketua MUI Kab. Tala Ketua Pengadilan Tinggi, Alim Ulama, Pejabat struktural dan fungsional dilingkungan Kemenag Tala, Karyawan-karyawati dilingkungan Kantor Kemenag Tala dan tamu undangan lainnya.
Disela-sela tausyah dalam cerita maulid Nabi Muhammad SAW dari lahir nya Nabi Muhammad SAW sampai wafatnya beliau, H. Rusdiansyah menghimbau kepada yang berhadir, sesuai dengan tema maulid kali ini “kita amalkan keteladanan Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari” agar seorang PNS untuk menghindari penyakit “KUDIS, KURAP, KUMAN, KUMAL”, yang sering menggerogoti abdi negara.
KUDIS = kurang disiplin dalam waktu, KUMAL = kurang amal (pekerjaan), KUMAN = Kurang Iman hingga terjadinya korupsi dan KURAP = kurang rapi, keempat hal tersebut harus dihindari oleh semua orang terlebih lagi PNS yang dalam pekerjaannya memberikan pelayanan kepada masyarakat. ” Terang Beliau
Diakhir ceramah beliau menghimbau dalam keseharian hendak setiap orang tua mendoakan anaknya setiap saat, sehingga anak tersebut menjadi anak yang berbakti, berguna menjadi anak yang dapat dibanggakan kelak” Imbau Beliau.
Wakil Bupati dalam sambutan lepasnya merasa nyaman berdiri diatas panggung ini, karena banyaknya alim ulama yang berhadir yang dapat memberikan arahan dan bimbingannya. Semoga tausyah ataupun ajaran yang nanti disampaikan oleh peceramah bisa diamalkan bersama-sama dalam keseharian maupun didalam tugas sebagai PNS, untuk pengabdian memberikan yang terbaik.
“Kalau tugas sudah dilakukan dengan baik dan benar sesuai aturan dan tidak melanggar ajaran agama, InsyaAllah akan mendapatkan keuntungan (imbalan) bernilai ibadah dimata Allah SWT” Terang H.Atmari.
Sedangkan Kepala Kantor Kemenag Kab. Tala dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak terkait yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini, terutama untuk Kepala Madrasah, Kepala KUA, Kepala Seksi yang ada di Lingkungan Kankemenag Tala.
“ Sesuai dengan tema Maulid kali ini, diharapkan khususnya untuk Karyawan (i) bisa mengamalkan ajaran-ajaran Rasulullah SAW secara istqomah”, ucap Beliau.
Sebelum acara dimulai terlebih dahulu grup maulid Habsy DPW Kemenag Kab Tala tampil menghibur yang berhadir dengan suguhan syair-syair maulid Nabi Muhammad SAW.

Posting Komentar

0 Komentar