Pembinaan PAI Yang Bermutu Pada SD se Kab. Tanah Laut

Dalam rangka memantapkan dan meningkatkan pendidikan Agama Islam yang bermutu pada Sekolah Dasar, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut (Tala) melalui seksi Pendidikan Agama Islam melaksanakan kegiatan pembinaan kepada para guru Pendidikan Agama Islam pada Sekolah Dasar se Kabupaten Tala, Rabu (20/02).
Dihadapan 70 peserta yang menghadiri kegiatan pembinaan kepada guru PAI pada Sekolah Dasar se Kabupaten Tala, Ketua panitia pelaksana yang juga Kasi Pendidikan Islam, Zairin Fanzani, S.Ag dalam laporannya memaparkan latar belakang diadakan pembinaan kepada guru PAI pada Sekolah Dasar.
“Dalam pendidikan agama di Sekolah Dasar, seorang guru agama menjadi perhatian anak-anak baik melalui sikap, perilaku maupun saat melakukan kegiatan belajar mengajar. Sikap maupun perilaku yang baik mencerminkan akhlak mulia dari seorang guru saat di sekolah maupun di lingkungan masyarakat sangat menentukan keberhasilan seorang guru dalam mendidik anak-anaknya menjadi orang yang berkualitas dalam arti memiliki iman dan taqwa (Imtaq), serta memiliki ilmu pengetahuan dan Teknologi (Iptek) yang tinggi”, Papar Ketua Panitia.
Kegiatan Pembinaan kepada guru PAI pada Sekolah Dasar se Kabupaten Tala dibuka oleh Wakil Bupati Tala, Drs. H. Atmari dihadiri Kepala Kemenag Kab. Tala, Drs. H. M. Tambrin, M.MPd Pejabat Struktural dan Fungsional dan peserta dari guru-guru PAI pada SD se Kabupaten Tala yang pelaksanaannya bertempat di Aula Kantor Kementerian Kabupaten Tanah Laut.
Wakil Bupati Tala dalam sambutannya memaparkan perkembangan Kab. Tala yang semakin maju dari berbagai bidang dan aspek saat ini. Berkembangnya dunia kerja di Kab Tala, memicu pertumbuhan pendudukan yang semakin pesat dapat membawa pengaruh terhadap perilaku dan sikap masyarakatnya yang beraneka ragam” Paparnya.
H. Atmari menambahkan perkembangan daerah dapat membawa dampak terhadap perkembangan pada psikologi dan perilaku anak-anak ataupun remaja saat ini, disini peranan seorang pendidik dalam mengarahkan serta membentuk kepribadian anak melalui pendidkan keagamaan, sesuai dengan visi Kabupaten Tala “Tanah Laut maju berdasarkan nilai-nilai agama”, Tambahnya
Beliau menghimbau untuk semua pihak agar bersama-sama untuk mengembangkan dunia pendidikan yang ada di Kabupaten Tala agar semua bisa berkesempatan menikmati pendidikan minimal wajib belajar 12 tahun” Imbau H.Atmari.
Pemateri dalam kegiatan ini diisi Kepala Kantor Kemenag Tala dan sejumlah Pokjawas Kantor Kementerian Agama Kab. Tanah Laut

Posting Komentar

0 Komentar