Ka. Kankemenag Tala Hadiri Rakor Persiapan Pelaksanaan Penyelenggaraan Haji dan Umroh

Bertempat di Aula Mekkah Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin, kemarin Bidang Peny. Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Prov. Kalsel melaksanakan Rapat Koordinasi (RAKOR) Persiapan Pelaksanaan Program Penyelenggaraan Haji dan Umroh Prov. Kalsel tahun 2013. Yang diikuti oleh 26 peserta yang merupakan kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota dan Kasi Haji se Kalimantan Selatan, termasuk Kepala Kantor Kemenag Kab. Tanah Laut, Drs. H. M. Tambrin, M.MPd beserta Kasi Peny. Haji dan Umroh, Drs. H. Akh. Rusyadi.
Rakor ini dilaksanakan juga sebagai evaluasi kinerja penyelenggaraan Haji pada tahun–tahun sebelumnya, dimana masih adanya permasalahan yang sifatnya teknis dalam memberikan pelayanan kepada Jamaah. Seperti yang disampaikan oleh Ka. Kanwil Kemenag Prov. Kalsel , H. Abdul Halim, H. Ahmad, Lc. MM dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan ini, salah satu contoh dalam pembuatan paspor Jamaah yang waktunya sangat berdekatan dengan keberangkatan.
“Untuk Kankemenag Kab/Kota khususnya Kasi Haji dan Umroh, agar sesegera mungkin mendata Jamaah calon Haji yang akan berangkat tahun ini, kemudian data jumlah Jamaah yang mempunyai paspor, sehingga bagi yang belum mempunyai paspor agar segera mungkin diusulkan ke Kantor Imigrasi dan diterbitkan Paspor Jamaahnya lebih awal, kalau bisa sebelum Bulan Ramadhan sudah selesai”, terang Beliau.
Diakhir sambutannya, Beliau berharap dengan adanya Rakor ini nantinya akan melahirkan wacana dan pemikiran yang baru guna peningkatan pelayanan haji yang lebih maksimal kepada Jamaah, sehingga Jamaah Calon Haji akan merasa terayomi. Acara pembukaan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Drs. H. M. Tambrin, M.MPd.
Sementara itu, ketika dikonfirmasi terkait persiapan penyelenggaraan Haji tahun ini, Kepala Kankemenag Tala mengatakan, “ untuk persiapan tahun ini, program kerja yang sudah ada di Seksi Peny. Haji akan dilaksanakan lebih awal, dalam waktu dekat ini Kankemenag Tala akan melaksanakan penyuluhan dan bimbingan haji langsung ke Kecamatan-Kecamatan”, terang Beliau.

Posting Komentar

0 Komentar