Auditor Inspektorat Jenderal Gelar Ekspos Di Kemenag Tala

“Dengan kedatangan tim audit dari Inspektorat Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia, semoga dapat memberikan semangat,masukan dan motivasi kepada PNS yang ada dilingkungan kemenag Tala  untuk lebih meningkatkan kinerja, baiknya  dalam pertanggung jawaban keuangan dan administrasi, kedisiplinan maupun dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,”ungkap Ka.Kankemenag Tala,H.Rusmadi,S.Ag,S.Pd,I,MM saat memberikan sambutan ekspos hasil dari Tim audit, Jum’at (20/02/15).
H.Rusmadi juga mengharapkan dengan adanya tim audit di Kemenag Tala dapat menambah serta meningkatkan wawasan dan keilmuan sumber daya manusia (SDM) yang ada di Kemenag Tala, sehingga kedepannya bisa lebih baik.
Kegiatan ekspos digelar setelah tim audit berada  selama 12 (dua belas) hari di Kementerian Agama Kabupaten Tala. Ekspose digelar di aula Kankemenag Tala dan dihadiri seluruh pejabat struktural dan karyawan-karyawati  dilingkup Kankemenag Tala.
Melalui ketua teknis tim audit Irjen Kemenag RI, Imron Fauzi menjelaskan mengenai pelaksanaan audit  kinerja terdiri pemeriksaan kinerja menurut UU No 15 tahun 2004 pasal 4 ayat (3) dimana pemeriksaan kinerja adalah pemeriksa atas pengelola dan tanggung jawab keuangan negara yang terdiri atas pemeriksaan  aspek ekonomi, aspekefisiensi serta aspek efektivitas.
Dengan berdasarkan hal tersebut hasil dari audit didapatkan 8 (delapan) kegiatan yang ada di Kementerian Agama Kabupaten yang mencapai target ataupun bobot maksimal, dimana hal tersebut diraih penyelengara syariah.

Posting Komentar

0 Komentar