Wisuda XXVII Santri TK/TPA Se Kabupaten Tanah Laut

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut, H.Rusmadi,S.Ag,S.Pd.I,MM didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kankemenag Tala, Hj.Tuti Herlina hadiri wisuda XXVII santri TK/TP Al-Qur’an dan Santri dewasa yang digelar LPPTKA-Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Tala, Senin (02/03/15).
Wisuda ke-27 tahun 2015 diikuti sebanyak 1.561 orang yang telah diseleksi dan lulus ujian munaqasyah yang dilaksanakan oleh tim Munaqasyah LPPTKA-BKPRMI Tanah Laut pada bulan Mei – Juni 2014.
Kegiatan yang dipusatkan di desa Batu Mulya Kecamatan Panyipatan dihadiri Bupati, Sekda Tala, Ketua DPRD Tala, Dandim 1009 Pembina BKPRMI Tala, Drs.H.Adriansyah, Ketua Umum terpilih BKPRMI Provinsi Kalsel dan pengurus, Ketua MUI Tala, Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat.
Sebelum dimulai acara, terlebih dahulu Bupati Tala memberikan sambutannya sekaligus menyerahkan hadiah kepada 10 santri wisudawan terbaik tahun 2015 yang disaksikan tamu undangan dan masyarakat.
Ka.Kankemenag Tala saat dimintai komentarnya mengenai pelaksanaan wisuda santri yang diadakan BKPRMI Tala mengungkapkan bahwa keberhasilan yang telah diprogramkan oleh pengurus BKPRMI Tala sangat positif dan mendukung program pemerintah dalam memberantas buta Al Qur’an, sekaligus membentuk karekter serta ahlak anak melalui TK/TPA Al Qur’an sejak dini.
“Anak adalah investasi dimasa depan yang perlu dibekali ilmu agama selain ilmu pengetahuan umum dan Iptek, dengan adanya TK/TPA diharapkan dapat membentuk ahlak, iman dan karekter anak nantinya dalam menghadapi era globalisasi yang penuh dengan kemajuan dan kemudahan,” ungkap Ka.Kankemenag. 
Wisuda diikuti juga sebanyak 26 orang utusan dari Kecamatan 6 orang, Kecamatan Panyipatan 10 orang, Kecamatan Bajuin sebanyak 10 orang, dengan rincian santri yang diwisuda : Kec.Pelaihari sebanyak 368 santri, Kec.Bajuin 99 santri, Kec.Kintap 118 santri, Kec.Tambang Ulang 35 santri, Kec.Panyipatan 127 santri, Kec.Kurau 55 santri, Kec. Bumi Makmur 68 santri, Kec.Bati-Bati 107 santri, Kec.Jorong 217 santri, Kec.Takisung 218 dan Kec. Batu Ampar 149 santri.

Posting Komentar

0 Komentar