Ka.Kankemenag Tala Sambut Kunjungan FKUB Kab. Kotabaru

Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Tanah Laut (FKUB) Tala mendapat kunjungan dari FKUB Kabupaten Kotabaru dalam rangka studi banding yang disambut Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Tala,H.Rusmadi,S.Ag,S.Pd.I,MM, Asisten II pemerintah daerah Kabupaten Tala Tala, Drs.H.Kaspul Hadi, Dandim 1009 Pelaihari, Ketua Pengadilan Agama dan Ketua FKUB Tala beserta pengurus di Aula Barakat Lantai II Gedung Setda Pemkab Tala. Kedatangan rombongan FKUB Kotabaru yang berjumlah 14 orang yang diketuai tim rombongan FKUB Kotabaru H.Muchtasar, S.Ag disambut hangat seluruh yang berhadir, Kamis (26/02/15). 
Ketua FKUB Kotabaru menyampaikan maksud tujuan datang ke Tala selain untuk mempererat silaturahmi dengan FKUB Tala, juga berkeinginan kerumah ibadah dan Kantor FKUB Tala sekaligus berdiskusi mengenai beberapa hal yang berhubungan kelancaran dan kemajuan FKUB untuk menciptakan kerukunan umat beragama.
Asisten II Kaspul Hadi mengatakan dalam sambutannya menyampaikan bahwa penduduk Tala terdapat berbagai macam suku dan agama, namun terkait masalah kerukunan umat beragama di Tala cukup baik menjadi rukun dan damai.
“Alhamdulilah keberadaan FKUB di Tala selama ini ikut membantu pemerintah daerah dalam menciptakan, membentuk kerukunan umat beragama dengan berbagai kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan dimasyarakat,” jelasnya.
Kankemenag Tala dalam diskusinya bersama pengurus FKUB menyampaikan bahwa Kementerian Agama dalam hal menciptakan kerukunan umat beragama sangat mendukung kegiatan FKUB dengan memberikan sedikit bantuan dana maupun pembangunan gedung sekretariat FKUB Tala.
“Kementerian Agama sangat peduli akan kerukunan umat beragama, hal tersebut dibuktikan dengan setiap tahunnya Kemenag memberikan dana kepada FKUB untuk dapat digunakan sesuai dengan program kerja, khususnya di FKUB Tala telah dibangunkan gedung sekretariat FKUB,” terangnya.
Usai berdiskusi bersama, rombongan FKUB Kotabaru didampingi pengurus FKUB Tala kunjungi gedung FKUB Tala dan tempat ibadah Vihara Budha sasana

Posting Komentar

0 Komentar