Bumi Makmur Tuan Rumah MTQ Tingkat Kabupaten TALA


Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut, H. Rusmadi,S.Ag,S.Pd.I,MM hadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-39 Tingkat Kabupaten Tanah Laut tahun 2015 di Kecamatan Bumi Makmur, Jum’at (06/03/15)  sore.
Kegiatan MTQ ke-39 yang diikuti 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Tanah Laut diawali dengan pawai ta’ruf dan pergelaran tarian-tarian yang dibawakan siswa siswi dari tingkat dasar sampai tingkat atas, yang menarik perhatian masyarakat sekitar untuk menyaksikan pembukaan MTQ ke 39 yang dibuka secara resmi bupati Tanah Laut, H.Bambang Alamsyah. 
Ka.Kankemenag dalam sambutannya sebelum dibuka secara resmi Bupati Tala dengan pemukulan beduk tanda pergelaran MTQ ke-39 Tingkat Kab.Tala resmi dimulai, menyampaikan bahwa dengan kegiatan MTQ ini sangat merespon dan menyambut baik atas terlaksananya kegiatan MTQ ke 39 ini, karena didalamnya penuh dengan nilai positif yang nantinya dapat kita aplikasikan dalam kehidupan kita sehari-hari.
“Musyabaqah Tilawatil Qur’an yang sedang kita saksikan ini merupakan lahan ibadah bagi kita yang mendengar dan menghayati alunan Kalamullah, oleh karena itu dengan MTQ di Kecamatan Bumi Makmur ini, semoga Allah SWT menurunkan RahmatNya dan kebaikan dalam pembangunan, kesejahteran masyarakat maupun meningkatkan keimanan dan taqwaan bagi kita semua,” terang Ka.Kankemenag.
H.Rusmadi juga memberikan selamat kepada peserta yang akan bertanding selama pergelaran MTQ ini berlagsung, dan berpesan agar selama bertanding hendaknya semaksimal mungkin dengan mengeluarkan seluruh kemampuan dan yang terpenting hendaknya tampil dengan hati nurani ridho kerena Allah SWT dalam mensyiar agama, bukan kerena semeta-meta untuk mengejar trofi ataupun hadiahnya.
MTQ Nasional ke-39 Tingkat Kab.Tala di Kec.Bumi Makmur berlangsung selama tanggal 6 sd 9 Maret 2015 dengan panggung utama dihalaman kantor Kecamatan Bumi Makmur, dimana dalam pembukaan tersebut dihadiri Bupati Tala, Ketua DPRD Tala, Sekda Tala, Unsur Muspida,Kepala SKPD Pemkab Tala, Camat se Kab.Tala, Kades se Kec.Bumi Makmur, tokoh agama dan tokoh masyarakat

Posting Komentar

0 Komentar