LPTQ Tala Persiapkan MTQ Ke XXVIII

Semakin dekatnya waktu pelaksanaan Musabaqah Tilawati Qur’an (MTQ) ke XXVIII Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan pada bulan April mendatang di Kabupaten Balangan, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Tanah Laut (Tala) mengelar rapat persiapan pembinaan kafilah MTQ Kabupaten Tala, Kamis (23/03/15) di aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tala.
Rapat persiapan dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Tala H.Rusmadi,S.Ag,S.Pd.I,MM, dan seluruh pengurus LPTQ Kabupaten Tala, pelatih dan peserta yang akan tampil nanti.
Ka.Kankemenag dalam arahannya, memberikan pandangan kepada pengurus LPTQ Tala mengenai kekuatan kafilah Tala yang akan tampil di MTQ tingkat Provinsi Kalsel nantinya, agar hendaknya lebih intensif lagi dilakukan pembinaan baik secara skil maupun mental bertanding.
“Melalui hasil MTQ tingkat Kabupaten Tala yang telah dilaksanakan kemarin, bisa menjadi tolak ukur kita mengetahui kekuatan kafilah Tala nantinya yang akan berlaga ditingkat provinsi, yang mana menjadi kelemahan kita hendaknya lebih diintensifkan dalam pembinaan baik skilnya maupun mentalnya dalam tampil nantinya di even yang lebih besar lagi,” pungkas Ka.Kankemenag.
Beliau juga menekankan bahwa dalam pelaksanaan nantinya, hendaknya diniatkan hanya semata-mata karena ibadah untuk mensyiarkan agama bukan menjadikan ajang MTQ adalah sebuah perlombaan untuk mendapatkan juara maupun materi.
“Baik pengurus,pelatih,oficial maupun pemainnya hendaknya meniatkan bahwa ajang ini adalah syar kita semeta-meta karena ibadah bukan karena untuk meraih kemenangan ataupun materi sehaingga apa yang telah kita laksanakan nantinya dapat merah hasil yang masksimal tanpa ada target yang menjadikan beban kita semua,” tekan beliau.
Selain itu beliau berpesan agar dapat menjaga kekompakan antar pengurus,oficial, pelatih maupun pemainnya, sehingga nantinya hal-hal yang berat dapat terlaksana dengan saling membantu seperti peribahasa kayuh baimbai untuk tujuan yang sama.
Rapat dilanjutkan dengan tekhnis pelaksanaan pembinaan serta menetapkan pelatih dan oficial sekaligus melengkapi berbagai persyaratan yang harus diperhatikan semua pihak untuk lancarnya nantinya.

Posting Komentar

0 Komentar