Kepala Kantor
Kementerian Agama Tanah Laut (Ka.Kankemenag) H.M.Rusdi Hilmi
mengharapkan, kualitas pelayanan Kantor Urusan Agama harus
dipertahankan.
“KUA harus
memiliki terobosan baru dan mempertahankan prestasi dalam upaya
meningkatkan layanan,” ujarnya saat menjadi pembina apel kesadaran, Rabu
(17/07/19) di halaman Kankemenag.
Dikatakannya,
berdasarkan data Dirjen Bimas Islam Kemenag RI indeks kepuasan
masyarakat terhadap layanan KUA berkisar 80,40% sudah termasuk cukup
memuaskan.
Lebih lanjut
disampaikannya, ada indikator yang mempengaruhi peningkatan kepuasan
masyarakat tersebut yakni, upaya mengurangi gratifikasi dengan
pembngunan Zona Integritas, Revitalisasi KUA dengan pembangunan
infrastruktur gedung KUA menggunakan dana SBSN, dan penciptaan inovasi
layanan.
“Ini
menunjukan layanan KUA semakin meningkat,” ucapnya dihadapan Kepala KUA,
Kepala Madrasah, Penyuluh Agama dan Pengawas Madrasah se kabupaten Tala
dan seluruh staf.
Selanjutnya
ditegaskannya, agar para Kepala KUA harus memaksimalkan penggunaan dana
operasional dengan sebaik mungkin sesuai dengan keperluan yang ada.
Selain itu
Ka.Kankemenag berpesan, segala aktivitas berkenaan dengan pencatatan
nikah pada KUA agar lebih tertib administrasi dan sesuai dengan tugas
dan fungsi masing-masing.
Diakhir
arahannya Ka.Kankemenag memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada
Kepala Madrasah di tahun ajaran baru masa ta’aruf siswa.
0 Komentar