“PTSP corong
terdepan layanan kantor kemenag,” ucap Kepala Kantor Kementerian Agama
(Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi, Kamis (27/02/20)
di Hal. Kankemenag Tala.
Rusdi
mengatakan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) merupakan bagian yang
tidak terpisahkan sebagai komitmen Kemenag untuk meningkatkan layanan
publik dengan tujuan mempercepat dan mempermudah layanan.
Diharapkannya
PTSP pada Kantor Kemenag Tala dapat mempermudah pemberian layanan bagi
seluruh lapisan masyarakat dan layanan yang diberikan dapat dipenuhi
dengan maksimal.
Rusdi
mengatakan seiring berjalannya waktu dan pasca diresmikan PTSP Kemenag
Tala pada tahun 2018 lalu, Kantor Kemenag Tala berupaya meningkatkan
sarana dan prasarana dalam menunjang pelayanan yang diberikan kepada
masyarakat di PSTP.
“Walaupun kita
sejak diresmikan itu belum didukung dengan sarana yang cukup, tetapi
kita terus berupaya melakukan pembedahan baik sarana maupun SDMnya
sendiri,” ucapnya.
Ka.Kankemenag
berharap ditahun 2020 layanan PTSP harus lebih membaik lagi, sehingga
cita-cita bersama mewujudkan kementerian agama Tanah Laut yang siap
melayani dengan cepat dan mudah terlaksana dengan baik. “Tentu semua ini
harus didukung dari semua pihak agar layanan dapat berjalan dengan
maksimal,” tandasnya.
Salah satu
pegawai PTSP Kantor Kemenag Tala M.Rofik Hardiyanto mengatakan sebagai
petugas yang diamanahkan memberikan layanan mengatakan pihaknya bersama
timnya berupaya semaksimal mungkin agar layanan yang diperlukan dapat
dipenuhi dengan cepat dan mudah.
Menurut Rofik
pihaknya berkomitmen bersama menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,
“Jika ada dari layanan kami yang tidak memuaskan kami siap diberikan
kritikan dan masukan untuk membangun kinerja dan layanan Kemenag Tala
lebih baik lagi,” pungkasnya.
0 Komentar