Drs.H.M.Tambrin M.MPd : Sebagai Generasi Muda Hendaknya Mengisi Dengan Kegiatan Positif

Selasa (20/11) Bertempat di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Kepala Kankemenag Kab. Tanah Laut, Drs.H.M.Tambrin,M.MPd dalam paparannya sebagai narasumber Remaja beriman,bertaqwa dan Ber Prilaku Hidup Bersih dan Sehat, di kegiatan seminar sehari dalam rangka menyambut HUT Kesehatan Nasional yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Kab. Tanah Laut mengatakan,“ Tidak bisa dipungkiri semakin berkembangnya era globalisasi gaya hidup dan perilaku remaja saat ini, di dalam sebuah pergaulan remaja Indonesia baik diperkotaan sampai merambah kedaerah-daerah sudah terkontaminasi dengan gaya pergaulan dari luar atau budaya kebarat-baratan, dengan pergaulan bebas serta mengidolakan seorang pablik figure yang tidak jelas telah menjadi tren remaja saat ini”. Papar Beliau.
Dampak dari semua itu, beliau menyampaikan bahwa kenakalan remaja saat ini sangat memperhatinkan, ada 2 (dua) kenakalan remaja yang perlu menjadi perhatian yaitu meningkatnya pengguna Narkoba dikalangan remaja dan Meningkatnya angka kehamilan diluar nikah yang terjadi di Kab.Tanah Laut saat ini “ Seperti tingkat perceraian yang tinggi di salah satu kecamatan yang ada di Kab.Tanah Laut, adalah suatu bukti bahwa dengan tinggi angka perceraian disebabkan tingginya pula angka pernikahan usia dini dikarenakan terlebih dahulunya terjadinya kehamilan diluar nikah akibat pergaulan bebas” Ujar Beliau.
Drs.H.M.Tambrin,M.MPd di depan para peserta yang terdiri dari pelajar Sekolah Menegah Tingkat Pertama dan Sekolah Menengah Tingkat Atas di Kab. Tanah Laut menghimbau bahwa “sebagai generasi muda hendaknya mengisi dengan kegiatan positif dan berlomba-lomba meraih prestasi bukannya melakukan hal yang membawa kemoderatan serta aib bagi keluarga, tirulah aqidah dan keimanan Nabi Besar Muhammad SAW yang berpedoman pada Al Qur’an” Imbau Beliau
Kegiatan seminar sehari dibuka oleh Wakil Bupati, H.Atmari mengutip pidato Menteri Kesehatan RI juga menyampaikan keprihatinannya kepada prilaku generasi yang ada di kab. Tanah Laut saat ini “ melalui data puskesmas di Kab. Tanah Laut, sekitar 284 remaja telah terjadi kehamilan di luar nikah, melihat semua itu beliau menghimbau semua fihak agar berpartisipasi mengatasi prilaku remaja tersebut, sehingga kita terbebas dari segala penyakit, termasuk penyakit sosial”, Imbau Beliau.
Pembukaan seminar sehari dihadiri oleh Unsur Muspida Kab. Tanah Laut, Kepala SKPD Kab. Tanah Laut, Direktur RS H.Boejasin dan PNS di dinas Kesehatan Kab. Tanah Laut.

Posting Komentar

0 Komentar