Ka.Kankemenag : Dipertahankan Para Murid Yang Bisa Menghafal Surah Yasin

Rabu (14/11) masih dalam suasana Hari Pahlawan dan Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram bertempat di halaman Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Pelaihari, mengelar kegiatan penyuluhan tentang bahaya narkoba dengan tema Narkoba Membunuh Generasi Muslim yang sebagai pesertanya sendiri adalah yang siswa-siswi dan para dewan guru.
Sebelum acara dimulai terlebih dahulu didengarkan kalam ilahi membacakan Surah Yasin dibawakan oleh Nadhiratul Husna siswi kelas II MIN Pelaihari dengan fasih dan lancar sehingga membuat yang berhadir terkesan.Bagian Kesiswaan, Hermansyah, S.Pd.I menyampaian Kegiatan penyuluhan narkoba itu sendiri dilaksanakan bertujuan memberikan informasi tentang bahaya narkoba sejak dini ” perlunya pencegahan kepada genarasi muda muslim agar tidak jatuh kelembah hitam sebagai pengguna narkoba yang bisa merusak masa depannya, oleh maka itu kami fihak sekolah memberikan informasi bahaya narkoba melalui penyuluhan ini agar nantinya para siswa paling tidak setelah melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi lagi, sudah mempunyai dasar informasi ataupun mengetahui akan bahayanya narkoba”,Ujar Beliau.
Kepala Kemenag Kab. Tanah Laut, Drs.H.Muhammad Tambrin, M.MPd yang juga menjadi narasumber membawakan materi Bahaya Narkoba kepada generasi Muslim dari sudut pandang islam, menyampaikan “berdasarkan ayat Al Quran dan hadist penyalah gunaan narkotika dikatakan haram karena membawa dampak yang jauh lebih buruk dimana diperkuat lagi dengan adanya Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) sendiri pun telah mengeluarkan fatwa tentang penyalahgunaan narkotika yang isinya menyatakan kalau haram hukumnya menyalah gunakan Narkotika karena membawa kemudharatan yang mengakibatkan mental dan fisik.” Ujar Beliau.
Interaksi langsung antara Kemenag dengan siswa dalam menyampaikan materi bahaya narkoba ternyata cukup ampuh dalam menarik perhatian para siswa. Disela-sela penyampaian materi akan bahaya nya narkoba,beliau juga berinteraksi bertanya kepada para siswa siapa saja yang bisa membacakan surah pendek dan surah yasin, dan disambut dengan ancungan tangan para siswa, sehingga membuat kememag kagum akan jumlah dan kehapalan para siswa dalam membawakan surah yang diminta.
Kepada para dewan guru yang berhadir berpesan “ Dipertahankan Para Murid Yang Bisa Mengahafal Surah Yasin,kalau bisa diperbanyak lagi yang bisa mengahafal, dan yang terpenting mereka dibina dengan serius agar bisa lebih meningkat lagi kemampuannya baik dari segi hafalan maupun kefasihannya dalam melantunkan ayat-ayat Suci Al Qur’an”, Pesan Beliau.
Untuk Penyuluhan bahaya narkoba, fihak sekolah mengundang dari berbagai insatansi yang terkait sebagai narasumber diantaranya Kementerian Agama Kab. Tanaha Laut, Kepolisian dan instansi Kesehatan.

Posting Komentar

0 Komentar