Drs.H.M.Tambrin,M.MPd : Kementerian Agama Hanya Tempat untuk Mendaftarkan Jamaah Calon Haji Saja

Kamis (22/11) Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Tanah Laut melalui kepanitian KUA Kecamatan Pelaihari laksanakan kegiatan sosialisasi Kebijakan Pemerintah Tentang Haji reguler dan Haji Plus dihadiri 30 Orang peserta terdiri dari tokoh masyarakat yang ada di Kecamatan Pelaihari.
Panitia pelaksana dalam laporannya menyampaikan tujuan dengan diadakan kegiatan Sosialisasi ini untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat, peminat ibadah haji atau calon jamaah haji dalam memahami secara benar dan tepat tentang berbagai informasi haji melalui tokoh agama yang ada di Kecamatan Pelaihari.
Kegiatan Sosialisasi ini dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut, Drs. H.M. Tambrin, M.MPd. Dalam sambutannya beliau menyambut dengan gembira dengan adanya kegiatan sosialisasi, karena dengan adanya kegiatan ini paling tidak masyarakat akan mengerti tentang tata cara dan peraturan pemerintah tentang perhajian.
Selain itu beliau menambahkan dengan adanya kegiatan sosialisasi ini bisa menepis isu-isu negatif terhadap Kementerian Agama berkaitan dengan penyelenggaraan ibadah haji baik haji ruguler maupun haji plus” Kami Kementerian Agama tidak berhak memunggut biaya perhajian, akan tetapi Kementerian Agama hanya tempat untuk mendaftarkan jamaah calon haji saja” Jelas Beliau.
Kemenag juga menambahkan “ kementerian agama Kabupaten/ Kota melalui seksi bidang haji dan umrah ataupun orang kementerian agama tidak boleh menerima atau pun membantu jamaah calon haji dalam daftar tunggu keberangkatan agar bisa dipercepat dari daftar tunggu sesuai dengan ketentuannya” Ujar beliau
Beliau menghimbau kepada peserta yang hadir agar dapat memberikan penjelasan mengenai perhajian kepada masyarakat agar tidak mudah tertipu dengan adanya program haji yang dapat memberangkatkan tidak sesuai dengan ketentuan waktu daftar tunggunya”daftar tunggu haji ruguler untuk Kabupaten Tanah Laut saat ini paling minimal 15 tahun jadi jangan mudah tertipu oleh biro perjalanan atau seorang yang dapat memberikan janji bisa memberangkatkan secepat mungkin”,Himbau Beliau

Posting Komentar

0 Komentar