Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember di Kankemenag Tala

H.Abdul Halim H. Ahmad, Lc dalam kesibukannya sebagai Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan menyempatkan berhadir menjadi Pembina Upacara Bendera dalam memperingati Hari Pahlawan 10 November di Halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut, Sabtu (10/11).
Kakanwil dalam sambutannya mengutip amanat Menteri Sosial RI menyampaikan bahwa tanggal 10 November kita meperingati Hari Pahlawan, sebagai salah satu bentuk pengahargaan atas jasa, dan pengorbanan para pahlawan/ pejuang, sejalan dengan ungkapan salah seorang The Fonding Fathers kita bahwa “ Hanya bangsa yang bisa menghargai jasa pahlawannya, dapa menjadi bangsa yang besar”,ungkap Beliau.
Disela-sela akhir sambutan beliau mengungkapkan bahwa sesuai dengan Visi dan Misi Kementerian Agama Provinsi Kalimantan selatan “Terwujudnya masyarakat Indonesia yang taat beragama, maju, sejahtera dan cerdas serta saling menghormati antar sesama pemeluk agama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia, sehingga menjadikan masyarakat Kalimantan selatan yang agamis menjadi salah tujuan Kemenag Provinsi Kalimantan Selatan dalam menjalankan tugas dan fungsinya”, Ujar Kakanwil.
Didepan Kepala Kankemenag Kab. Tanah Laut H. Muhammad Tambrin, M.MPd beserta Pejabat struktural dan karyawan-karyawati di lingkungan Kantor Kemenag Kab. Tanah Laut, Kakanwil berpesan “kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berada di lingkungan Kementerian Agama jangan sampai melakukan hal-hal yang bisa mencoreng nama baik Kementerian Agama, baik dalam hal pergaulan sehari-hari maupun dalam melaksanakan tugas sehari-hari”, Harap Beliau. Selain itu beliau menghimbau” mari kita bersama-sama menjaga martabat dan harkat Kementerian Agama di mata masyarakat dan beliau yakin orang akan mencontoh dan metauladani kepada Kementerian Agama apabila kita sudah menjalankan sesuai dengan Visi dan Misi Kemenag Provinsi Kal Sel” Harap Beliau.
Kankemenag Kab. Tanah Laut Drs.H. Muhammad Tambrin,M.MPd ketika ditanya mengenai uapacara bendera Hari Pahlawan mengungkapkan Puji Syukur nya kepada Allah SWT karena dapat melaksanakan hari besar bagi Bangsa Indonesia“Alhamdulilah, kami bisa melaksanakan tepat pada hari 10 November 2012 dan acara berjalan dengan lancar tanpa ada kendala walaupun secara sederhana dan yang lebih membanggakan lagi Kakanwil Kemenag Prov Kalsel H.ahmad H.Abdul halim, Lc bisa berhadir sebagai Pembina upacara”, Ujar Beliau.
Sebagai petugas Upacara untuk Komandan Upacara oleh Chairul Anam, S.Ag, keprotokol di bawakan oleh Hj. Siti Ramlah, S.Ag (Penyuluh),Pembawa UUD oleh Darsan, S.Pd (pengawas), Ajudan oleh Edi Purnomo (pengawas), doa oleh H.M.Syahrani, S.Ag (Kep. KUA) serta Siswa-Siswi MTsN 1 Pelaihari sebagai pasukan pengibar bendera dan Tim paduan suara.

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Sangat bermanfaat, dalam meningkatkan kerja bawahan dalam tanggung jawab yang dipercayakan oleh pimpinan

    BalasHapus