Pembinaan Nazhir Tanah Wakaf se Kabupaten Tanah Laut

Dalam rangka memberikan pengetahuan kepada Para nazhir akan arti pentingnya mengamankan harta benda wakaf, Kantor Kementerian Agama Kab. Tanah Laut melaksanakan kegiatan Pembinaan Nazhir Tanah Wakaf se Kabupaten Tanah Laut, Senin (12/11) bertempat di Hotel Candri Jl Gembira Pelaihari dihadiri sekitar 60 Orang Nazhir, laporan Ketua Panitia Tasroni, S.Ag yang juga Penyelenggara Zakat dan Wakaf pada Kemenag Kab. Tanah Laut.
Kepala kanwil Provinsi Kalimantan Selatan H.Abdul Halim H. Ahmad,Lc,MM dalam sambutannya membuka kegiatan pembinaan kepada para nazhir memberikan pengertian betapa pentingnya harta benda wakaf sehingga perlunya perhatian yang serius akan ilegalitas harta benda wakaf tersebut” contoh seperti tanah wakaf kuburan, tanah wakaf mesjid atau yang lainnya jangan sampai nantinya bermasalah dikemudian hari baik dari fihak ahli waris ataupun pihak lain yang menuntut karena merasa mempunyai hak, dan dikarenakan tidak adanya bukti resmi ditandai dengan keluarnya bersertifikat dari nagara”,Ujar Beliau.
Dihadapan Para Nazhir se Kabupaten Tanah Laut, Kakanwil berpesan agar mengikuti kegiatan ini dengan serius sehingga dapat membantu pelaksanaannya dilapangan dalam pengembangan dan pengamanan harta Umat Islam, dan juga menyampaikan bahwa “seorang nazhir diberi amanat sebagai orang yang dipercaya mengelola tanah wakaf jadi hendaklah benar-benar menjalankan kepercayaan tersebut” Ujar Beliau.
Kepala Kemenag Kab. Tanah Laut Drs.H.Muhammad Tambrin, M.MPd memberikan materi sekaligus menutup acara menyampaikan tujuan diadakannya pembinaan Nazhir tanah wakaf bukan hanya memberikan pengetahuan kepada para nazhir akan arti pentingnya mengamankan harta benda wakaf akan tetapi membekali para nazhir tentang manajemen/ pengelolaan tanah wakaf sehingga meningkatkan pengetahuan dan kemampuan para nazhir, sehingga bisa mendorong kepada para nazhir agar ikut serta membantu menyelesaikan persoalan tanah wakaf yang belum bersertifikat,” semoga dengan kegiatan pembinaan para nazhir ini, Allah SWT memberikan safa’atnya sehingga dapat membantu kita dalam pelaksanaan tugas yang mulia mengamankan dan mengembangkan aset umat Islam untuk kepentingan umat.

Posting Komentar

0 Komentar