Orientasi Hisab Rukyat Bagi Kepala KUA Kecamatan se Kab. Tala

Kepala Kantor kamenterian Agama Kabupaten Tanah Laut (Tala), Drs. H. Muhammad Tambrin,M.MPd secara resmi membuka kegiatan Orientasi Hisab Rukyat bagi Kepala KUA Kecamatan Se Kabupaten Tala, Ormas Islam dan tokoh agama di Kabupaten Tala, Selasa (05/03).
Kakamenag dalam sambutannya menyambut positif akan kegiatan hisab rukyat ini yang diikuti Kepala KUA Kecamatan, tokoh ormas, tokoh agama yang ada Bumi Tuntung Pandang.
“Minat masyarakat di Kabupaten Tala dalam membangun tempat ibadah seperti langgar dan mesjid semakin banyak, disini diperlukannya sumber daya manusia yang mengerti akan penentuan arah kiblat dengan tepat sesuai dengan ketentuan yang telah ditentukan” Jelas Ka. Kankemenag.
Dengan adanya kegiatan orientasi Hisab Rukyat ini Kakamenag mengharapkan khususnya kepada Kepala KUA Kecamatan agar mengikuti dengan serius, jadikanlah materi ini materi khusus dikarenakan ilmu hisab rukyat adalah ilmu yang sangat bermanfaat bagi pribadi dan orang banyak” terang beliau.
Menyinggung mengenai peralatan hisab rukyat yang telah mengalami kemajuan teknologi dengan peralatan serba canggih dengan ketepatan yang akurat, Kakamenag menghimbau agar kepada peserta yang mengikuti orientasi ini agar tidak segan-segan untuk bertanya dan belajar mengoperasikan peralatan tersebut dibawah bimbingan instruktur yang menjadi narasumber saat ini” imbau Tambrin.
Kakamenag juga mengharapkan nantinya Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tala mempunyai peralatan hisab rukyat yang sesuai dengan standarnya.
“Tidak perlu yang mahal, tetapi paling tidak kita mempunyai peralatan standarnya bagi pelaksanaan hisap rukyat dan SDM yang dapat mengoperasikannya sehingga memudahkan memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam Hisab rukyat” harap Kakamenag.
Kegiatan yang diselenggarakan oleh Penyelenggara Syariah Kementerian Agama Kabupaten Tala mengundang Akhmad Syaikhu, S.Ag, S.I.P, M,S.i, dosen luar biasa Ilmu Falak pada Fakultas Syari’ah IAIN Antasari sebagai narasumber.

Posting Komentar

0 Komentar