Sosialiasi Teknis Pembuatan Paspor Bagi CJH Kab. Tanah Laut

Seksi Peny. Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kab. Tanah Laut, Senin (04/03) mengadakan sosialiasi Teknis Pembuatan Paspor Internasional Bagi Calon Jamaah Haji (CJH) Kab. Tanah Laut tahun 2013 M / 1434 H yang bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Tanah Laut.
Hadir dalam pembukaan sosialisasi ini Kepala Kantor Kemenag Kab. Tala, Kepala Kanwil Imigrasi Banjarmasin, Kepala Seksi Peny. Haji dan Umrah dan CJH asal Kab. Tanah laut yang nomor porsi keberangkatannya masuk di tahun 2013.
Kepala Seksi Peny. Haji dan Umrah Kankemenag Tala, Drs. H. Akh. Rusyadi dalam laporannya menyampaikan, “Sosialisasi ini bertujuan untuk memudahkan dalam pembuatan dokumen paspor yang selama ini banyak terjadi kendala baik itu syarat dan lain sebagainya“, terang Rusyadi. Ditambahkan juga narasumber dalam teknis pembuatan paspor ini langsung dari Kantor Imigrasi Banjarmasin.
Kepala Kankemenag Tala, Drs. H. M. Tambrin, M. MPd dalam sambutan dan arahannya sekaligus membuka secara resmi sosialisasi ini menyambut baik dengan langkah awal yang diambil Seksi Peny. Haji dan Umrah Kankemenag Tala.
“Ini merupakan pertama kali di Kalimantan Selatan khususnya tentang sosialisasi pembuatan paspor yang narasumbernya langsung dari leading sector pembuatan paspor sendiri yaitu Kanwil Imigrasi Banjarmasin”, terang Beliau.
“Diharapkan kepada CJH dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk lebih mengetahui syarat-syarat apa saja yang dibutuhkan dalam pembuatan paspor dan bertanya apabila ada hal yang kurang dimengerti dalam prosesnya sekaligus bisa menyiapkan lebih awal dokumen ataupun syarat pembuatan paspor sendiri ”, lanjut Beliau.
Kepala Kankemenag juga menambahkan terkait kuota CJH Tala tahun 2013, Beliau berharap agar jatah satu kloter yang berjumlah 325 orang dapat dipenuhi CJH asal Kab. Tanah Laut sehingga dapat memudahkan koordinasi dalam proses keberangkatan nanti sampai pemulangannya.
Adapun narasumber dalam kegiatan ini adalah Arief Budianto, SH, MH dan Maspa Adi, SH. MH yang keduanya berasal dari Kantor Wilayah Imigrasi Kemenhumkam Banjarmasin.

Posting Komentar

0 Komentar