Kakamenag Kab. Tala Hadiri Pertemuan K3MI Provinsi di Kabupaten Tanah Laut Tahun 2013

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut (Tala) Drs. H. Muhammad Tambrin, M.MPd hadiri pertemuan Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah (K3MI) Provinsi yang dipusatkan di Kabupaten Tala berlangsung di Balirung Tuntung Pandang dengan tema Mari Tingkatkan Silaturahmi dan Mutu Pendidikan, Senin (18/04).
Kegiatan K3MI Provinsi yang diadakan 3 bulan sekali dihadiri oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Kalsel dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Prov Kalsel, Drs. H. Noor Fahmi, MM beserta rombongan Kepala Seksi pada Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Prov Kalsel, Kakamenag Kab. Tala, Kasi Madrasah Kemenag Kab. Tala dan anggota K3MI yang berhadir berjumlah 150 orang Se Provinsi Kalimantan Selatan.
Kakamenag Kab. Tala dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pengurus K3MI Provinsi yang menjadikan Kabupaten Tala tempat pertemuan rutin, karena suatu kebanggaan Kabupaten Tala bisa menjadi tempat pertemuan yang dihadiri seluruh Kepala Madrasah Ibtidaiyah Se Provinsi Kalsel” Ucap Kakamenag.
Drs. H. Muhammad Tambrin, M.MPd juga menyampaikan terima kasih kepada Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Kalsel yang telah memberikan kepercayaan kepada Kamenag Kab. Tala dalam hal pendirian tempat pendidikan terbesar MAN Insan Cendikia, yang mana direncanakan menjadi yang terbesar se Provinsi Kalsel dengan fasilitas asrama bagi siswanya dan ruang belajar yang lengkap dan modern” Terang Tambrin.
Diakhir sambutannya Kakamenag mengucapkan selamat bermusyawarah kepada anggota K3MI se Provinsi dan mengharapkan semoga dengan adanya wadah pertemuan ini dapat menjalin tali silaturahmi dan menghasilkan sesuatu yang terbaik bagi pendidikan Madrasah di Provinsi Kalsel” Harap Beliau.
Kakanwil Kemenag Prov Kalsel dalam hal ini diwakili Kabid Pendidikan Madrasah dalam sambutannya memaparkan 3 poin penting dalam persiapan menghadapi Ujian Nasional yang sebentar lagi akan dihadapi. Pertama, Membangun Komitmen bersama untuk fokus selalu dalam menghadapi Ujian. Kedua, Menjalin komunikasi dengan pihak yang terkait, jangan sampai ketinggalan informasi penting. Ketiga, Selalu memberikan motivasi belajar kepada anak didik dan para guru untuk selalu berusaha dan berdo’a.
Selain itu, Kabid Pendidikan Madrasah juga menyingung permasalahan sertifikasi bagi Kepala Madrasah yang telah mengantongi sertifikat dan mereka yang telah mendapatkan pembayaran tunjangan sertifikasi akan dilakukan penilaian mengenai kinerja profesional di tahun 2013 ini. “Akan dilakukan penilaian kinerja dan hal-hal lainnya apakah sudah mengalami peningkatan atau sebaliknya, sehingga tolak ukur dalam pemberian sertifikat sertifikasi tersebut apakah telah tepat sasaran sehinga meningkatkan mutu pendidikan Madrasah” Ujar Drs.H. Noor Fahmi,MM.
Beliau juga menambahkan perubahan kurikulum baru di tahun 2013 ini hendaknya disikapi dengan dengan serius dan dipersiapkan dalam hal lainnya, karena di bulan Juli 2013 nanti kurikulum tersebut sudah diterapkan oleh pemerintah.” Jelas Kabid Pendidikan Madrasah.

Posting Komentar

0 Komentar