Kasi Pendidikan Madrasah Tinjau Pelaksanaan UAMBN Pada MIN Pabahanan

Selama tiga hari dari 25 s/d 27 Maret 2013 siswa-siswi setingkat Madrasah Ibtidaiyah harus berkutat dengan soal-soal Ujian Akhir Madrasah Berstandat Nasional (UAMBN) dengan mengerahkan seluruh kemampuan dan pengetahuan agar bisa meraih hasil yang terbaik.
Tampak keseriusan tergambar diwajah siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Pabahanan ketika menjawab soal-soal pertanyaan yang diberikan oleh panitia UAMBN MIN Pabahanan dengan selama waktu yang telah ditentukan .
Hal tersebut nampak terlihat pada saat Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kab. Tanah Laut, Hamsani, S.Pd.I didampingi Kepala MIN Pabahanan, H. Normuin, S.Pd.I ketika meninjau kesetiap ruangan yang dijadikan ujian berlangsung, Selasa (26/03). Kasi Pendidikan Madrasah kepada anak didik yang mengikuti UAMBN berpesan selama ujian berlangsung agar siswa-siswi rileks (santai) jangan tegang dalam mengerjakan soal-soal tersebut. “Yakinlah bahwa soal tersebut dapat dikerjakan, yang lebih terpenting harus lebih teliti sebelum menjawab soal-soal yang diberikan agar hasilnya yang diperoleh nanti dapat memuaskan” Ujar nya.
Melalui Kepala MIN Pabahanan, H. Normuin,S.Pd.I didapatkan informasi untuk jumlah siswa-siswi yang mengikuti UAMBN di MIN Pabahanan berjumlah 46 orang dengan mengunakan 3 (tiga) ruangan sebagai tempat ujian berlangsung.
Kepala MIN Pabahanan mengharapkan hasil UABMN nantinya sesuai dengan apa yang diharapkan dengan presentasi nilai memuaskan, karena hasil UAMBN paling tidak bisa sebagai tolak ukur kesiapan dan kemampuan siswa MI sebelum menghadapi Ujian Nasional yang nanti akan dihadapi.

Posting Komentar

0 Komentar