Persiapan POSPENAS Kontingen Tanah Laut

Menghadapi Pekan Olahraga Seni Antar Pondok Pesantren (POSPENAS) VI Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2013, Kankemenag Tala dalam hal ini Seksi Pendidikan Diniyah dan Pontren mengadakan seleksi di beberapa cabang yang akan dilombakan pada Kamis (21/03) di Aula Kankemenag Tala.
Sejumlah santri dari berbagai Pondok Pesantren yang ada di Kab. Tanah Laut mengikuti seleksi ini. Adapun cabang yang diseleksi diantaranya lomba cipta puisi, pidato tiga bahasa dan kaligrafi (Mushaf Al Quran).
Berdasarkan keterangan yang disampaikan Kasi Pend. Diniyah dan Pontren Kankemenag Tala, H. Fathuddin, S.Ag, untuk kontingen Tanah Laut mengikuti tujuh cabang yang akan diperlombakan dalam POSPENAS kali ini, diantaranya lomba atletik, pencak silat, bulu tangkis, kaligrafi, fotografi islami, cipta puisi islami dan pidato tiga bahasa.
Kontingen Kabupaten Tanah Laut sendiri mengirim 48 personil yang terdiri dari 32 orang atlit (20 orang putra dan 12 orang putri), 7 orang pelatih, 8 orang official, dan 1 orang pimpinan kontingen.
H. Fathuddin, S. Ag menambahkan dalam keterangannya, “target kita dalam POSPENAS kali ini mempertahankan hasil POSPENAS V tahun 2010 dan meningkatkan perolehan medali dalam kejuaraan yang di lombakan pada POSPENAS VI ini”, harap Beliau.
Adapun pelaksanaan POSPENAS VI Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2013 ini dilaksanakan selama lima hari pada 25 – 29 Maret 2013 yang bertempat di Asrama Haji embarkasi Banjarmasin di Landasan Ulin Banjarbaru.

Posting Komentar

0 Komentar