UAMBN Bukan Hanya Mengevaluasi Penyelenggaraan Pendidikan Tetapi Melahirkan Siswa Yang Berprestasi

Dalam kesempatannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut,  Drs. H. Muhammad Tambrin, M. MPd didampingi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Hamsani,S. Pd. I dan Kepala MIN Pelaihari meninjau langsung jalannya Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) tingkat Madrasah Ibtidaiyah di MIN Pelaihari, Rabu (27/03).
Hari ini merupakan hari ketiga UAMBN yang juga hari terakhir berlangsung Ujian, dimana untuk UAMBN setingkat MI berlangsung sejak tangal 25 s/d 27 Maret 2013.
Sama seperti monitoring UAMBN setingkat MA dan MTs , Kakan.Kemenag selalu mengingatkan agar terus meningkatkan metode pembelajaran yang baik, sehingga hasil dari UAMBN bukan hanya mengevaluasi penyelenggaraan pendidikan akan tetapi ini juga melahirkan siswa-siswi yang berprestasi” terang Ka.Kemenag.
Ka.Kemenag juga menambahkan untuk bersama-sama berupaya meningkatkan mutu pendidikan Madrasah agar semakin baik dan berkembang sesuai dengan harapan dan kebutuhan di era globalisasi” tambah Kakemenag. Untuk siswa-siswi yang mengikuti UAMBN pada MIN Pelaihari berjumlah 116 orang dengan jumlah ruangan 6 ruang sebagai tempat ujian berlangsung.
Dikonfirmasi mengenai hari terakhir UAMBN, Kepala MIN Pelaihari Fanlansyah, S. Ag mengharapkan kepada anak didiknya agar tetap tekun belajar dan mengurangi waktu bermain. “Walaupun UAMBN berakhir pada hari ini, akan tetapi Ujian Nasional (UN) menanti didepan mata,” harap Fahlansyah, S.Ag.

Posting Komentar

0 Komentar