Ka.Kankemenag Tala Berikan Penyuluhan Kewaspadaan Dini Terhadap Aliran sesat



Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut, H.Rusmad,S.Ag,S.Pd,MM dalam kesempatannya berikan penyuluhan kepada tokoh lintas agama, tokoh masyarakat dan penyuluh agama dan organisasi keagamaan dengan memberikan materi kewaspadaan dini terhadap aliran yang menyimpang/sesat dan pemahaman yang benar dari segi agama, Selasa (16/02/16).

Kegiatan yang dilaksanakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KesbangPol) Kab.Tala diselenggarakan di gedung Serantang Seruntung Pelaihari dengan di ikuti 50 orang peserta, dibuka secara resmi Kepala Badan Kesbangpol Kab.Tala, H.Muhammad Amin. 

Ka.Kankemenag dalam penyampaian materinya mengungkapkan bahwa munculnya fenomena aliran sesat pada saat ini tidak terlepas didasari dari masalah kejiwaan, baik dari para tokoh pelopor dan pengikut, serta masyarakat secara keseluruhan dimana masalah aliran sesat mengisyaratkan adanya ketidaknormalan nilai-nilai di masyarakat.

Selain itu juga dalam penyampaiannya Ka.Kankemenag menjelaskan mengapa sebuah aliran dinyatakan sesat dan bebarapa faktor timbulnya aliran sesat serta bagaimana menghindari aliran yang dianggap sesat.

Dalam kesempatannya Ka.Kankemenag juga menghimbau kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat serta organisasi keagamaan yang berhadir untuk bersama-sama saling menjaga dan saling meningkatkan toleransi serta saling meningkatkan kewaspadaan dini didaerahnya masing-masing terhadap aliran sesat yang dapat memecah belahkan persatuan dan kesatuan bangsa ini.

Sebelumnya penyampaian materi Ka.Kankemenag Tala, terlebih dahulu Kepala Badan KesbangPol Kab.Tala menyampaikan harapan pada sambutannya sebelum membuka secara resmi kegiatan penyuluhan.

“dengan adanya kegiatan penyuluhan ini diharapkan peserta nantinya dapat memahami bahwa kerukunan umat beragama adalah keadaan hubungan umat beragama yang dilandasi toleransi,saling pengertian,saling menghormati, menghargai dalam pengamalan ajaran agama dan kerjasama dalam kehidupan bermasyarakat nantinya,”harap Beliau.

Posting Komentar

0 Komentar