Kemenag Tala Lakukan Kunjungan Ke MAN IC Serpong Banten



Dalam rangka rencana penerimaan Siswa baru Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia (MAN IC) Pelaihari di tahun ajaran 2016/2017, Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala),H.Rusmadi,S.Ag,S.Pd.I,MM didampingi Kepala seksi Kurikulum bidang Mapenda Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Selatan,Drs.Adnan,M.Pd.I beserta rombongan melakukan kunjungan ke MAN IC Serpong Tangerang selatan Provinsi Banten, Sabtu (07/02/16).

Kunjungan selama 1 (satu) hari disambut Kepala Tata Usaha MAN IC Serpong beserta Wakamad bidang Sarana dan Prasarana dan Humas MAN IC Serpong sambil berkeliling dilingkungan MAN IC Serpong.

Ka.Kankemenag Tala menjelaskan maksud dari kunjungan rombongan ke MAN IC Serpong dalam rangka rencana operasional/penerimaan siswa baru sehingga diperlukannya banyak hal diantaranya informasi sarana dan prasarana untuk kegiatan operasional siswa.

“alhamdulilah dengan kunjungan ini sangat bersyukur karena banyak informasi yang didapatkan selain dapat melihat langsung riil MAN IC Serpong yang telah sudah berjalan kurang lebih 20 tahun, sehingga bisa menjadi bahan perbandingan dan contoh untuk MAN IC Pelaihari Kab.Tala yang akan segera beroperasional,”jelas Ka.Kankemenag Tala.

Beliau juga menambahkan dengan akan beroperasinya MAN IC Pelahari ditahun ini, maka banyak hal yang informasi yang diperlukan untuk kelancaran tersebut, diantaranya terkait kelengkapan sarana dan prasarana, pembinaan siswa, kurikulum, penerimaan siswa dan tenaga pendidik dan kependidikan.

Usai melakukan kunjungan, Ka.Kankemenag berharap dengan adanya kunjungan ini dapat memberikan gambaran dan pedoman mengenai penerimaan siswa yang sebentar lagi akan dilaksanakan di MAN IC Pelaihari serta perlengkapan sarana prasarana seperti perlengkapan meubelair dan kelengkapan kantor, ruang kelas, asrama dan ruang makan yang harus dilengkapi. 

MAN IC Pelaihari berdiri diatas tanah berukuran 10 hektar hibah dari Pemkab Tala, telah selesai pembangunan beberapa gedung diantaranya ruang kelas,ruang makan, asrama, rumah dinas guru, dan pintu gerbang sedangkan gedung kantor (administrasi) telah berjalan 40% pembangunannya dilanjutkan penyelesaiannya ditahun 2016 ini.

Posting Komentar

0 Komentar