KKMTs Kab.Tala Laksanakan Sosialisasi Try Out UAS, UAMBN dan UN



Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah (KKMTs) se Kabupaten Tanah Laut menggelar rapat bulanan di MTsN 1 Pelaihari, dengan menggangkat pembahasan mengenai sosialisasi Try Out UAS, UAMBN dan Ujian Nasional tahun pembelajaran 2015/2016, Rabu (17/02/16).

Agenda bulanan Rakor Kelompok Kerja Madrasah (KKMTs)  ini dihadiri Kasubbag Tata Usaha (Kasubbag TU) Kantor Kementerian Agama Kab.Tala, Drs.HM.Rusdi Hilmi, Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Tala,Hamsani.S.Pd, Kasi Kurikulum Diknas Kab.Tala, Ketua Pokjawas Kankemenag Tala, Ketua KKMTs dan seluruh  Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri dan Swasta se Kab.Tala.

Kasubbag Tata Usaha, H.Rusdi dalam sambutannya meengungkapkan mengenai ujian berbasis IT dengan cara online merupakan tantangan bagi Madrasah khususnya MTs yang ada di Kab.Tala untuk nanti dapat melaksanakannya.

“semoga ditahun depan MTs di Kab.Tala dapat melaksanakan ujian secara online, karena hal tersebut terkait dengan Integritas mengenai hasil ujian nantinya,”ungkap beliau.

Mengenai banyaknya ujian yang harus dilaksanakan siswa, maka diperlukannya persiapan siswa secara moril dengan dukungan dan doa semua fihak terutama keluarga dan sekolah.

“hendaknya disampaikan kepada wali murid, dimana perlunya dukungan dan doa anak didik dalam menghadapi rangkaian ujian yang harus dilaksanakan, karena faktor moril sangat penting dalam keberhasilan menghadapi ujian,”sampai Kasubbag Tu.

Diakhir sambutannya beliau mengharapkan dengan adanya pertemuan rutin yang diselenggarakan KKMTs selain untuk menjalin tali selaturahmi dan kebersamaan, diharapkan juga dapat meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan Madrasah ksususnya Madrasah Tsnawiyah di Kab.Tala.


Pertemuan diisi dengan penyampaian beberapa informasi dari Kasi Pendidikan Madarasah Kankemenag Tala dan narasumber dari Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Kab.Tala.

Posting Komentar

0 Komentar