Kemenag Tala Berikan Pendampingan Kepada Operator EMIS

Operator Education Management Information System (EMIS) pada satuan kerja dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut dapatkan pendampingan pemutakhiran data Emis Semester Genap tahun pelajaran 2015/2016 melalui aplikasi EMIS SDM secara Online, Rabu (10/02/16).

Pendampingan dari operator EMIS Kemenag Kabupaten Tala Sri Hastuti dilaksanakan selama 1 hari di aula Kankemenag Tala dan diikuti 52 (lima puluh dua) operator EMIS dari RA, MI, MTs, MA yang ada Kemenag Tala.

Sri Hastuti,S.Pd.I usai memberikan pendampingan menyampaikan tujuan dari dilaksanakannya kegiatan pendampingan kepada operator EMIS, untuk menindaklanjuti surat dari Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Selatan dan Surat Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI tentang diwajibkannya dilakukan pemuktahiran data EMIS Semester Genap tahun Pelajaran 2015/2016 melalui aplikasi EMIS SDM.

“Setiap satuan pendidikan dibawah binaan Ditjen Pendidikan Islam Kemenag RI diwajibkan untuk melakukan pemutakhiran data EMIS, dengan mengisi instrumen pendataan resmi yang telah dkeluarkan Ditjen Pendidikan Islam secara lengkap,tepat dan akurat sesuai petunjuk pengisian data yang tersedia,” ujarnya.

Ada pun harapannya setelah diadakan pendampingan ini setiap operator EMIS di lingkungan Kemenag Tala harus mampu dan handal dalam menjalankan aplikasi EMIS sehingga dapat memahami serta dapat melaksanakan pemutakhiran data secepatnya sesuai petunjuk pengisian data yang tersedia secara lengkap,tepat dan akurat sebelum batas waktu yang telah ditentukan.

Posting Komentar

0 Komentar