Ketua Dharma Wanita Persatuan Kamenag Tala Hadiri Penyuluhan DBD dan Virus ZIKA



Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut, Hj.Tuti Herlina hadiri penyuluhan demam berdarah dengue (DBD) dan Virus ZIKA,Selasa, (16/02/16).

Kegiatan penyuluhan yang diselenggarakan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tanah Laut, diselenggarakan di kediaman Wakil Bupati Tala dengan diikuti seluruh Ketua Gabungan Organisasi  Wanita se-Kabupaten Tanah Laut (Tala).
 
Dalam kesempatannya Ketua GOW Kab.Tala,Hj.Nurul Hikmah Sukamta dalam sambutannya mengatakan bahwa perlunya sosialisasi atau penyuluhan tentang demam berdarah dengue (DBD) dan Zika karena penyakit yang sampai sekarang ini belum ada obatnya dan banyaknya masyarakat yang terkena DBD.
 
“kita perlu mengetahui informasi bagaimana mengatasi dan mencegah dari sumber penyakit tersebut” kata Ibu Hj. Nurul Hikmah Sukamta dalam sambutan pembukaan.

Kegiatan rutin GOW yang diisi dengan penyuluhan DBD dan Virus Zika terlaksana berkat kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Laut dengan memberikan informasi bagaimana proses sirkulasi dari sumber penyakit DBD dan Zika yang merupakan sama-sama bersumber dari Nyamuk Aedes Aegypty. 

Tanda-tanda DBD adalah suhu panas tinggi 2 sampai 7 hari, dengan timbulnya bintik-bintik merah pada kulit, munculnya pendarahan baik dihidung maupun keluar tempat lain, muntah darah dan berak darah, nyeri pada ulu hati dan ketika parah penderita hatinya akan gelisah. Sedangkan Virus Zika dapat menyebabkan cacat otak pada bayi baru lahir jika ibu si bayi tertular dari seekor nyamuk Aedes.
 
Sedangkan Ketua DWP Kankemenag Tala usai penyuluhan mengungkapkan menyambut positif penyuluhan yang diselenggarakan GOW Tala dalam rangka memberikan informasi mengenai DBD dan Virus Zika yang saat ini telah banyak memakan korban meninggal akibat DBD.

 sangat penting bagi kita untuk mengetahui gejala dari penyakit DBD apalagi kita sebagai ibu-ibu yang berperan dalam menjaga kebersihan lingkungan rumah, perlu upaya agar tak digigit nyamuk, terutama anak-anak dan ibu hamil dengan adanya kegiatan ini memberikan informasi yang bernilai positif kepada seluruh anggota DWP Kemenag Tala” kata Hj.Tuti Herlina

Posting Komentar

0 Komentar