Ka.Kankemenag: Pererat Solidaritas dan Perkuat Doa Untuk Indonesia

“Mari kita pererat solidaritas dan memperkuat permohonan do’a kepada sang Khaliq pencipta alam semesta agar wabah yang melanda negeri kita tercinta ini segera berlalu dan kondisi kita dapat normal kembali seperti semula,” ajak Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Tala H.M.Rusdi Hilmi saat mengikuti siaran langsung Do’a Kebangsaan dan Kemanuasian di TVRI Nasional, Kamis (14/05/20) di ruang kerja Kasubag Tata Usaha Kemenag Tala.

Menurut Ka.Kankemenag saat ini bangsa Indonesia sedang diuji Allah SWT, perlu gotong royong, kebersamaan dan solidaritas serta saling bantu membantu antar sesama manusia agar bangsa Indonesia dapat keluar dari pandemi covid-19 tersebut dengan baik.

“Oleh karenya di bulan yang penuh berkah dan ampunan ini, saya mengajak seluruh masyarakat khususnya ASN Kemenag Tala untuk intropeksi diri memohon ampunan atas segala dosa dan kesalahan serta memohon agar Allah segera mengangkat wabah covid-19 dari muka bumi di Indonesia tercinta,” ajak Rusdi Hilmi.

Dikegiatan Do’a Kebangsaan dan Kemanusiaan yang disiarkan secara live tersebut Menteri Agama RI H. Fachrul Razi dalam sambutannya mengajak seluruh umat manusia di penjuru dunia agar dapat memanjatkan do’a sesuai dengan agama masing masing menuju masa depan lebih baik yang bebas dari wabah covid-19.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa tidak pernah bosan dengan kebiasaan manusia yang terlalu banyak meminta dan semoga Tuhan mengabulkan do’a do’a kita semua,” pungkas Fachrul Razi.

Do’a kebangsaan dan kemanusiaan tersebut dipanjatkan bersama oleh enam perwakilan tokoh agama yang ada di Indonesia, yaitu agama Islam oleh Prof. Dr. KH. Quraish Shihab, MA, Agama Kristen Protestan oleh Pdt. Dr. Ronny Mandang, M.Th, Agama Katholik oleh Ignatius Kardinal Suharyo, Agama Hindu oleh Ida Pedanda Nabe Gede Bang Buruan Manuaba, Agama Budha oleh Bikkhu Sri Pannyavaro Mahathera dan Agama Khonghucu oleh Xs. Budi S. Tanuwibowo.

Posting Komentar

0 Komentar