Pokjaluh Tala Bagikan 700 Buah Masker

Semakin meluas dan bertambahnya jumlah msyarakat yang dinyatakan positif terpapar virus covid-19 di Kabupaten Tanah Laut, menggerakkan hati para Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Tanah Laut untuk terjun langsung memberikan imbauan sekaligus membagikan masker secara gratis kepada masyarakat yang melintas di simpang tiga lampu merah Jalan A. Syairani, Senin (04/05/20) pagi.

“Pembagian 700 buah masker ini sebagai salah satu upaya membantu mencegah penularan virus covid-19 bagi masyarakat yang menjalankan aktivitas diluar rumah, apalagi saat ini di Tala sudah 12 orang yang positif terpapar covid-19 jadi kita harus menjalankan protokol kesehatan, salah satunya yaitu gunakan masker ketika berada diluar rumah,” jelas Ketua Pokjaluh Kemenag Tala Nurul Hikmah.

Lebih lanjut Nurul mengatakan masyarakat harus diberikan edukasi akan pentingnya menjaga pola hidup sehat serta bahayanya jika seseorang terpapar wabah virus yang melanda di berbagai belahan dunia, tidak terkecuali Indonesia, karena virus tersebut tidak nampak dan dapat menyebar ketika berinteraksi dengan orang lain.

“Aksi ini merupakan bentuk kepedulian kami untuk membantu pemerintah memutus penularan virus ini, agar masyarakat disiplin untuk menggunakan masker jika diluar rumah, selalu mencuci tangan setelah beraktivitas dan menjalankan Social Distancing,” harap Nurul.

Sementara Kanit Lantas Polres Tala AKP Badruddin yang turut membantu pembagian masker tersebut mengapresiasi aksi tersebut sebagai bentuk kepedulian sebagai masyarakat untuk saling bahu membahu bergotong royong memutus penyebaran covid-19 di Tanah Laut.

“Semoga dengan aksi ini masyarakat kita semakin sadar dan disiplin akan pentingnya menggunakan masker ketika berada diluar rumah, karen kita tidak tahu siapa aja oarng yang kita jumpai di jalanan,” ujar Badruddin.

Sebanyak 700 buah masker yang dibagikan kepada para pengguna jalan tersebut, 200 buahnya diantaranya merupakan hasil karya jahitan sendiri anggota Pokjaluh Kemenag Tala.

Posting Komentar

0 Komentar