Ka.Kankemenag Ajak Semua Pihak Bersinerji Tanggulangi Covid 19 Di Tanah Laut

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut H.M.Rusdi Hilm mengatakan sinergitas dan kerjasama antara semua pihak untuk saling tolong menolong serta membantu kepada sesama merupakan hal yang tepat dilakukan dikondisi yang sekarang sangat memperihatinkan. “Mari bersinerji bersama tanggulangi covid 19 di Tanah Laut,” katanyai usai mengikuti kunjungan kerja Danrem 101 Antasari yang baru Kolonel Inf Firmansyah, Kamis (30/04/20) di Kediaman Bupati Tala.
 
Ka.Kankemenag mengatakan sinergitas dan kerjasama antara semua pihak untuk saling tolong menolong serta membantu kepada sesama merupakan hal yang tepat dilakukan dikondisi yang sekarang sangat memperihatinkan. 

Menurutnya dampak akibat pandemi covid 19 sangat mempengaruhi kesejahteraan perekonomian masyarakat yang mengharuskan mengurangi aktivitas diluar rumah. Pihaknya mengatakan dukungan semua pihak harus saling bersinerji, tidak hanya masyarakat harus mentaati apa yang sudah menjadi kebijakan pemerintah untuk tetap tinggal dirumah tetapi menjadi tanggung jawab bersama untuk saling menolong dan membantu kepada masyarakat yang terdampak covid.

“Terkhusus lagi, pada bulan ramadhan kita dapat meningkatkan amal ibadah kita dengan saling peduli sesama, tolong menolong kepada sesama yang sangat membutuhkan untuk  berbagi,” ucapnya.

Disamping itu pula Ka.Kankemenag memberikan apresiasi kepada Kolonel Inf Firmansyah yang baru saja menjabat sebagai Danrem 101/Antasari, “Mudah-mudahan kita semua dapat saling bersinerji dan khususnya pada penanganan pandemi covid 19 di Kalimantan Selatan,” tambah Rusdi.

Sementara itu Danrem 101/Antasari Firmansyah menghimbau jika ada masalah urgent terkait covid agar terus berkoordinasi sehingga dapat terlesesaikan dengan aman dan terkendali. “Kami berharap semua pihak harus bergandengan tangan menanggulangi wabah covid ini, corona bukanlah penyakit yang memalukan seperti aids, penyakit covid ini yang penting kita menjaga protokol kesehatan dan jaga jarak serta jaga kebersihan,” imbaunya.

Sedangkan Bupati Tala H. Sukamta menyampaikan untuk meringankan beban masyarakat pemerintah menyalurkan 4.553 penerima BLT yang digulirkan kurang lebih  2,6 milyar dimana penyalurannya dikawal dari pihak TNI yakni Babin Kantimnas dan Porli Babinsa di seluruh pelosok Kabupaten Tala.

“Semoga apa yang disalurkan ini membawa manfaat dan kesejahteraan bagi masyarakat khususnya di Tanah Laut dan semoga pandemi covid 19 cepat berlalu,” tandasnya dihadapan pimpinan Forkompinda, Tokoh Agama dan MUI.

Posting Komentar

0 Komentar