Ringankan Beban Masyarakat, Kemenag Tala Berikan 77 Paket Sembako

Untuk meringankan sedikit beban ekonomi masyarakat menengah kebawah, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tanah Laut memberikan 77 paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu. “Ini bentuk kepedulian kami kepada saudara saudara kita yang kesulitan ekonomi karena dampak covid-19 yang melanda wilayah kita dan Indonesia pada umumnya,” ujar Kepala Kemenag Tala H.M.Rusdi Hilmi saat memberikan secara langsung bantuan paket sembako di Desa Handil Maluka Kecamatan Bumi Makmur, Senin (18/05/20) siang.

Orang nomor satu di Kemenag Tala tersebut mengatakan paket sembako tersebut merupakan swadaya secara sukarela dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Kemenag Tala. “Semoga apa yang kami berikan ini membawa manfaat bagi masyarakat yang menerimanya dan juga sebagai motivasi bagi masyakarat yang mampu untuk mau saling berbagi kepada saudara saudara kita yang memerlukan,” harapnya.

Labih lanjut Rusdi Hilmi berharap semoga kedepannya Kemenag Tala dapat memberikan kontribusi yang lebih baik dan lebih banyak lagi. “Jika kita yang mampu secara ekonomi ini mau berbagi disekitar lingkungan kita masing masing, Insya Allah seluruh masyarakat dapat melewati cobaan ini dengan ringan hati,”pungkasnya.

Sementara itu salah satu penerima bantuan paket sembako Ibu Norjannah merasa sangat senang dengan bantuan yang diterima. “Alhamdulillah, saya tidak menyangka dikunjungi langsung oleh para bapak bapak dan ibu pejabat serta diberi sembako,”ujarnya.

Pada kesempatan itupula Ibu Bupati Tanah Laut Hj. Nurul Hikmah Sukamta juga memberikan bantuan satu set kasur kepada Ibu Norjannah yang hidup sebatang kara, karena diusianya yang sudah mencapai kepala empat puluh tahun beliau belum menikah dan kedua orang tuanya telah meninggal dunia.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, dan kedepannya Pemda Tala dapat lebih banyak lagi bekerja sama dan sinergi memberikan bantuan dengan Instansi Pemerintah lainnya dan juga dengan perusahaan perusahaan yang ada di Tala”tutur Nurul Hikmah.

Turut berhadir pada pembagian paket tersebut Ibu Bupati Tala, Ketua PMI Tala, Kasi Bimas Islam Kemenag Tala, Camat Bumi Makmur, Kepala KUA Bumi Makmur dan perwakilan Kelompok Kerja Pneyuluh Agama Kemenag Tala.

Posting Komentar

0 Komentar