Kafilah Tala Tetap Sehat dan Semangat

Selasa (21/04/15) memasuki hari ke-4 sejak keberangkatan tanggal 17 April 2015 lalu seluruh Kafilah baik peserta maupun oficial semua dalam kondisi sehat dan mengaku masih tetap semangat untuk mengikuti berbagai cabang lomba pada Musyabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan ke-28 di Paringin Kabupaten Balangan yang akan berlangsung hingga penutupan tanggal 25 April 2015 nanti.
Untuk mengetahui kondisi sebenarnya, Humas Kemenag Tala menemui salah satu official Kafilah tala, Ahyar yang menginap pada pemondokan Kafilah Tala no 4 (empat) dirumah seorang warga setempat, bapak H.Wati.
Beliau mengatakan bahwa kondisi kesehatan Kafilah Tala dalam keadaan sehat wal alfiat dan tetap semangat. “Pihak panitia tuan rumah pelaksanaan MTQ telah menyediakan posko kesehatan disekitar pemondokan Kafilah Tala, selain itu tim kesehatan rutin mengontrol kondisi Kafilah tala dengan mendatangi kesetiap pemondokan untuk melakukan cek kesehatan gratis,” terangnya.
Beliau juga menambahkan, kesedian tuan rumah pemondokan untuk dapat memberikan pelayanan yang baik untuk Kafilah tala sangat terjamin, hal tersebut selama berada dipemondokan untuk komsumsi sehari-hari sangat terjamin dengan tersedianya makanan yang tepat waktu 3×1 harinya dengan diselinggi makanan dan minuman ringan.
Disela-sela melakukan tugasnya mengecek kesehatan salah satu oficial Kafilah Tala, salah satu tim kesehatan Rima Mustafa memberikan informasi mengenai tugas tim  kesehatan yang siap melayani dalam bidang kesehatan selama MTQ berlangsung
“Sudah menjadi kewajiban dan tugas kami dalam berikan pelayanan kesehatan, apalagi Kafilah tala adalah tamu dalam pelaksanaan MTQ,” terangnya.
Rima menambahkan adapun pelayanan gratis adalah pertolongan pertama yang kami berikan seperti pemeriksaan tekanan darah dan konsultasi mengenai kesehatan sampai memberikan rujukan apabila ada kafilah yang sakit dan memang memerlukan penangganan khusus di rumah sakit.

Posting Komentar

0 Komentar