Pembinaan Kepala Madrasah Se Kabupaten TALA

Melalui bidang Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut mengelar pembinaan Kepala Madrasah se Kabupaten Tala yang dilaksanakan di Aula Kankemenag Tala, Kamis (16/04/15).
Kegiatan pembinaan Kepala Madrasah se Kab.Tala dibuka secara resmi Ka.Kankemenag Tala, H.Rusmadi,S.Ag,S.Pd.I,MM dengan dihadiri seluruh Kepala Madrasah berjumlah 46 (empat puluh enam) terdiri dari MI,MTs dan MA.
Ka.Kankemenag dalam sambutannya mengungkapkan menyambut positif dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada panitia pelaksana pembinaan Kepala Madrasah Se Kabupaten Tala, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan madrasah yang berada di lingkungan kementerian agama Kab.Tala
“Kegiatan ini sangat positif untuk kita bersama, selain untuk bersilaturahmi juga dengan ada pembinaan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan madrasah,” terang Ka.kankemenag.
Ka.Kankemenag menerangkan bahwa Madrasah merupakan sistem sosial yang kompleks terdiri atas sejumlah komponen yang saling berkaitan, baik dalam bentuk input, proses, maupun output. Sebagai suatu sistem sosial yang kompleks, madrasah membutuhkan seorang pimpinan yang kompeten, yakni seorang kepala madrasah yang mampu mengelola semua sumber daya madrasah secara efektif dan efisien, serta mampu mengembangkan madrasah secara optimal.
Diakhir sambutannya Ka.kankemenag berpesan untuk selalu meningkatkan kedisplinannya karena   disiplin   erat   kaitannya   dengan   motivasi   dan   perilaku yang memberi warna gaya kepemimpinan seseorang.
Sedangkan laporan ketua panitia, Hamsani,S.Pd.I menyampaikan tujuan pelaksanaan kegiatan pembinaan ini sebagai media menjalin silaturahmi semua kepala Madrasah dilingkungan Kankemenag Tala, serta untuk meningkatkan mutu pendidikan dan juga mempunyai kopetensi dalam merencanakan, mengelola dan memimpin.
Kegiatan diisi langsung oleh Ka.Kankemenag Tala mengenai kebijakan Kepala Kemenag dan dari Kasi PTK Kanwil Kemenag Prov Kalsel, Drs. Fakhruddin tentang sertifkasi dan guru dilingkungan Kemenag

Posting Komentar

0 Komentar