Ka.Kankemenag Tala Ikut Ramaikan Pawai Ta'aruf

Pawai taaruf yang dilaksanakan dalam rangka Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional ke-28 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan berlangsung sangat meriah, Minggu (19/04/15).
Seluruh kafilah dari 13 kab/kota secara berurutan memenuhi jalan utama kota balangan, termasuk juga kafilah dari kab tala yang berjumlah 90 orang dengan penuh semangat berjalan dengan menggunakan kostum jas safari dihias dengan kain sasirangan khas banjar. 
Berbagai pertunjukan islami hingga dramband yang ditampilkan setiap kafilah menarik perhatian masyarakat Bumi Sanggam untuk berbondong-bondong menyaksikan pawai taaruf yang menjadi salah satu cabang yang diberikan penilaian dalam MTQ.
Kemeriahan pawai taaruf disaksikan langsung Bupati dan Wakil Bupati Balangan didampingi Ka.Kanwil Kemenag Prov Kalimantan Selatan beserta pejabat SKPD dilingkungan Pemkab Balangan ikut larut dalam kemeriahan.
Kafilah Tala dalam pawai taaruf mengikut sertakan 1 grup sinoman hadrah dari Ponpes darussalim Bati – Bati yang dikoordinir oleh Kepala dinas pariwisata kebudayan pemuda dan olah raga Kab.Tala, Drs.Kamal Hasuna ,Ms.i  yang langsung datang memberikan dukungan kepada kafilah Tala. 
Rombongan pawai taaruf dari Kafilah Kab.Tala diikuti bukan hanya peserta, pelatih, official akan tetapi juga diikuti Kepala Kankemenag Tala,H.Rusmadi,S.Ag,S.Pd.I,MM dan Kabag Kesra Pemkab Tala H.Hasan Basri yang berjalan kaki hinga  menembuh rute sekitar 3 kilometer dengan star jalan A.Yani Km 1 didepan Gedung Koni menuju pusat kota Kecamatan Paringin dengan finis di lapangan Martasura.  
Ka.kankmenag usai ikut serta dalam pawai taaruf mengungkapkan rasa bangganya kepada kafilah Tala yang tetap semangat mengikuti pawai taaruf dibawah terik matahari hingga menyampai finis yang telah ditentukan.
“Walau pun cukup melelahkan dengan berjalan kaki, akan tetapi perasaan bangga akan kafilah Tala dengan tetap menunjukan semangat untuk dapat terus memberikan terbaik,” ungkap Ka. Kankemenag.

Posting Komentar

0 Komentar