Forum Komunikasi Pondok Pesantren Tala Gelar Istiqosah Kubro

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut (Tala), H.Rusmadi, S.Ag, S.Pd.I, MM ikuti kegiatan Istiqosah Kubro yang diselenggarakan Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kabupaten Tala, Kamis malam Jum’at (22/10/15).

Pelaksanaan Istiqosah Kubro dihadiri Bupati Tala, ketua MUI Tala, para Habaib, Pimpinan Pondok, santri serta masyarakat yang memenuhi halaman GOR Pelaihari dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional (HSN) ke I.

Ketua panitia yang juga ketua FKPP Tala, Ustad.H.Ahmad Syarifuddin dalam laporannya menuturkan dengan ditetapkan hari ASN oleh pemerintah, kita selalu lebih bersemangat lagi untuk mensyiarkan agama Islam dan berukhuwah Islamiyah.

Kegiatan diisi diawali pengajian dan pembacaan kesepakatan pimpinan Ponpes se Kab.Tala, penyampaian tausyah dari Habib Ahmad Faroq Bahasyim pimpinan PP.Al Hasyimiah Pasir Putih Kintap dan diteruskan istiqosah yang dipimpin KH.M. Mukeri Yunus pimpinan Nurul Hijrah Jorong.

Bupati Tala dalam kesempatan menyampaikan sambutannya berpesan kepada bahwa santri sebagai ujung tombak agar jangan sampai terpecah belah oleh isu ataupun pemberitaan yang dapat memecah belahkan persatuan.

Sedangkan Ka.Kankemenag Tala, H.Rusmadi, MM usai pelaksanaan istiqosah mengungkapkan harapannya dengan telah ditetapkan tanggal 22 oktober sebagai HSN oleh pemerintah.

“ Semoga dengan ditetapkannya HSN, menjadikan santri memiliki jati diri sebagai generasi muda Islam yang mempunyai posisi penting, menjadi tumpuan harapan akan meneruskan estafet untuk membina kaum muslimin serta juga akan memegang kepemimpinan menentukan masa depan bangsa dan peradaban yang akan dibangun,”harap Ka. Kankemenag.

Posting Komentar

0 Komentar