Sosialisasi Zona Integritas Dan Penandatangan Fakta Integritas

Kelompok Kerja Madrasah (KKM) se Kabupaten Tanah Laut mengelar sosialisasi pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) sekaligus penandatanganan fakta integritas bagi guru yang telah berstatus PNS pada Madrasah se Kab.Tala yang pelaksanaannya dipusatkan di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 (MTsN1) Pelaihari, Rabu (30/09/15). 

Pelaksanaan sosialisasi dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut (Kankemenag Tala),H.Rusmadi,S.Ag,S.Pd.I,MM didampingi Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah pada Kankemenag Tala dan seluruh Kepala Madrasah se Kabupaten Tala.

Kegiatan diisi dengan mensosialisasikan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) di Kemenag Tala oleh Kankemenag Tala sebelum penandatangan fakta integritas.

Ka.Kankemenag dalam materinya menyampaikan, sebagai pilot project pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM sangat diperlukan perubahan mind set dalam reformasi birokrasi, hal tersebut disampaikan karena masih adanya kelemahan terutama dalam administrasi, keuangan dan disiplin, dimana masih adanya PNS yang tidak mematuhi peraturan yang berlaku.

Disela-sela penyampaiannya Ka.Kankemenag mengajak semua agar dapat mengangkat derajat Kementerian Agama di mata masyarakat sehingga dapat lebih dihormati tanpa dipandang sebelah mata.

“Mari kita jual produk Kemenag ke masyarakat sehingga image selama ini sebagai instansi sebagai pembaca doa dapat terhapuskan dengan mengenalkan kegiatan dan program kerja atau pun keterampilan dalam berbagai bidang pada kehalayak umum melalui berbagai media yang ada,” ajak Kankemenag Tala.

Diakhir penyampaian materinya beliau mengungkapkan, apa yang dilaksanakan ini sebagai salah satu percontohan pada pembangunan ZI menuju WBK dan WWM. “Sebagai amalan jariah kita kelak, dimana semua itu berimbas kepada seluruh PNS di lingkungan Kementerian Agama terhadapat peningkatan kesejahteraan,” ungkap beliau.

Posting Komentar

0 Komentar