Rapat Persiapan Pentas PAI Se Kabupaten Tala

Kepala seksi Pendidikan Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut, H.Zairin Fanzani,S.Ag pimpin rapat persiapan pekan keterampilan dan seni (Pentas) Pendidikan Agama Islam 2015 se Kabupaten Tanah Laut (Tala) di aula Kankemenag Tala, Jum’at ( 09/10/15)sore.

Rapat yang dihadiri ketua kelompok kerja guru (KKG) PAI se Kab.Tala dan musyawarah guru mata pelajaran (MGMP) PAI jenjang SMA dan MGMP jenjang SMK se Kab.Tala membahas persiapan dalam pelaksanaan Pentas PAI ke 1 tingkat Kab.Tala yang direncanakan akan digelar selama 2 (dua) hari sejak tanggal 24 Oktober sampai 25 Oktober 2015 bertempat di Aula Kantor Kemenag Tala dan Masjid Almanar Pelaihari.

H.Zairin sebelum menutup rapat mengungkapkan, pelaksanaan Pentas PAI yang pertama kali dilaksanakan se Kab.Tala diharapkan nantinya dapat meghasilkan peserta yang dapat bersaing pada Pentas PAI se Provinsi Kalimantan Selatan.

“Semoga penyeleksian dapat menghasilkan peserta yang dapat mewakili Kab.Tala ditingkat yang lebih tinggi lagi, karena selama ini untuk peserta diikut sertakan hanya berdasarkan hasil usulan ataupun perwakilan setiap kecamatan yang dianggap mampu dan layak, dengan adanya pentas PAI se Kab.Tala ini semoga dapat menumbuhkan bibit baru yang dapat dibina secara berjenjang,” ungkapnya.

Selain itu H.Zairin juga mengharapkan dengan adanya Pentas PAI ke 1 se Kab.Tala nantinya dapat memberikan motivasi serta menumbuhkan minat, bakat dan kreativitas dibidang keterampilan dan seni PAI kepada siswa –siswi disekolah umum agar bergairah dan mencintai PAI.

Dalam pelaksanaan Pentas PAI se Kab.Tala menggunakan dana DIPA pada seksi Pendidikan Agama Islam Kankemenag Tala serta dana swadaya dari guru PAI se Kab.Tala yang ikut berpartisipasi menyukseskan pelaksanaan tersebut.

Jenis cabang lomba yang akan dikompetisikan diantaranya Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat SD sampai SMK, Pidato PAI tingkat SD sampai SMK, Cerdas Cermat tingkat SD dan SMP, Musabaqah Hifzhil Qur’an tingkat SD dan SMP, Kaligarafi Islam tingkat SMP, Seni Nasyid tingkat SMA/SMK, Debat PAI tingkat SMA/SMK dan Kreasi Busana Muslim tingkat SMA/SMK.

Posting Komentar

0 Komentar