Bimtek Kurikulum 13 Bagi Guru Pelajaran Umum Se Kab.Tala

Sebanyak 150 (seratus lima puluh) guru mata pelajaran umum pada Madrasah di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut (Tala) dapatkan bimbingan teknis (Bimtek) kurikulum 13 dari Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan selama 3 hari sejak tanggal 19 – 21 Oktober 2015.

Kegiatan Bimtek kurikulum 13 dilaksanakan di Madrasah Tsnawiyah Negeri 1 Pelaihari dengan diikuti 50 (lima puluh) guru MI, 50 guru MTs dan 50 guru Madrasah Aliyah, dengan narasumber dari Kanwil Kemenag Prov. Kalsel, Widyaswara Balai Diklat Banjarmasin dan Widyaswara LPMP Banjarbaru.

Pembukaan bimtek dihadiri Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Prov. Kalsel beserta rombongan, Kepala Kankemenag Tala, Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Tala, Pengawas pendidikan dan seluruh Kepala Madrasah se kab.Tala.

Ka.Kankemenag Tala, H.Rusmadi,S.Ag, S.Pd.I, MM dalam kesempatannya memberikan sambutannya sebelum dibuka secara resmi Kabid Pendidikan Madrasah mengungkapkan bahwa menyambut baik akan pelaksanaan bimtek yang diselenggarakan bidang Penmad Kanwil Prov. Kalsel kepada guru mata pelajaran umum dilingkungan Kemenag Tala.

Semoga dengan adanya bimtek kurikulum 13 nantinya dapat di implementasikan dan diaktualisasikan di madrasah masing-masing baik untuk tingkatan MI maupun sampai MA,” ungkap Ka.Kankemenag (19/10/15).

Selain itu Ka.Kankemenag juga mengajak semua agar dapat meningkatkan mutu pendidikan pada Madrasah yang ada di Kab.Tala

“Apapun kurikulumnya, mari kita niatkan untuk peningkatan mutu pendidikan Madrasah dengan bersama-sama berintrospeksi diri, jangan sampai perubahan kurikulum hanya merubah anak didik kita untuk lebih dapat aktif, akan tetapi juga dapat merubah diri kita sebagai seorang pendidik yang benar-benar profesional,  bukan hanya mengejar jam mengajar sebagai pelengkap sertifikasi,”ajaknya.

Diakhir sambutannya Ka. Kankemenag juga selalu mengingatkan untuk dapat menerapkan 5 (lima) budaya kerja Kemenag di tempatnya kerja masing-masing sebagai pendidik maupun dalam kehidupan keseharian di masyarakat.

Posting Komentar

0 Komentar